Rabu 23 Aug 2017 21:40 WIB

Amartha Dorong Perempuan Makin Produktif

Jalan sehat Amartha.
Foto: amartha
Jalan sehat Amartha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Pembiayaan Amartha mengajak 2.500 peserta dalam kegiatan Jalan Sehat memperingati HUT RI ke 72. Amartha ingin menggandeng lebih banyak orang, terutama kaum perempuan untuk menjadi lebih produktif, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan berkontribusi pada kemajuan bangsa.

 

CEO dan Founder Amartha taufan mengatakan sebagai perusahaan P2P lending Indonesia pertama, Amartha yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak Mei 2017 lalu terus fokus mengadakan berbagai kegiatan produktif bagi masyarakat. Inilah mengapa, kegiatan Jalan Sehat dipilih sebagai salah satu media untuk dapat menjalin hubungan yang lebih erat dengan masyarakat.

 

“Dengan keterbatasan infrastruktur dan layanan perbankan di daerah pelosok, pengusaha kecil yang bekerja di sektor ekonomi informal sangat kesulitan mendapatkan modal usaha yang terjangkau. Melalui Amartha, kami telah memodernisasi segmen mikro, sehingga menciptakan segmen market baru yang memungkinkan masyarakat di lapisan piramida terbawah memperoleh alternatif pemodalan bagi usaha mereka," ujar Taufan.

Amartha, kata dia selalu mencoba untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya mereka masyarakat di piramida terbawah Indonesia. Tentunya tidak hanya di sektor pelayanan keuangan saja, namun juga di bidang lain yang berdampak pada peningkatan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat. Penetrasi bisnis yang telah dilakukan oleh Amartha sepanjang semester I/2017 ini, telah menggandeng lebih dari 41000 mitra di pelosok Pulau Jawa, dengan total pembiayaan lebih dari 107 Miliar Rupiah.

Pergerakan Amartha yang cekatan ini telah membuahkan hasil yang signifikan di masyarakat. Melalui riset yang dilakukan Amartha kepada 400 sampel mitra usaha pada Desember 2016 lalu, tercatat bahwa terjadi peningkatan pendapatan bisnis sebesar 41 persen perbulan pada pengusaha kecil dan mikro mitra Amartha, semenjak menerima pinjaman modal kerja mulai 2 Juta Rupiah dari Amartha.

Masyarakat mengaku senang dengan gelaran Jalan Sehat yang dilakukan oleh Amartha, karena telah memberikan banyak motivasi dan dorongan untuk mereka dapat lebih produktif dan menjadi sosok perempuan mandiri. “Saya senang bisa rayakan kemerdekaan dengan ikut Jalan Sehat bersama Amartha, selain banyak hadiah saya juga dapat banyak informasi soal pengembangan usaha. Jadi semangat mau buka usaha biar nambah pemasukan keluarga,” ungkap Narti salah satu peserta Jalan Sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement