Rabu 23 Aug 2017 20:03 WIB

RNI Gandeng Waskita Realty Bangun Tower

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Friska Yolanda
 Gedung-gedung perkantoran yang diselimuti kabut udara di Jakarta, Kamis (27/7).
Foto: Mahmud Muhyidin
Gedung-gedung perkantoran yang diselimuti kabut udara di Jakarta, Kamis (27/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI bersama PT Waskita Karya Realty yang merupakan anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah memulai pembangunan Waskita Rajawali Tower. Ini ditandai dengan pelaksanaan peletakan batu pertama Waskita Rajawali Tower, Rabu (23/8).

Berlokasi di Jalan MT Haryono Kav. 14-15, Jakarta Timur, gedung perkantoran modern 15 lantai tersebut nantinya bakal berdiri megah di atas lahan seluas 7.025 meter persegi. Lahan parkir nantinya tersedia tujuh lantai dengan area seluas 9.925 meter persegi.

“Hadirnya Waskita Rajawali Tower diharapkan dapat turut memenuhi kebutuhan perkantoran di wilayah Jakarta Timur yang kian berkembang,” terang Tukijo, Direktur Utama PT Waskita Karya Realty melalui keterangan tertulisnya, Rabu.

Dengan nilai investasi pembangunan sekitar Rp 584 miliar, proyek ini direncanakan rampung pada kuartal I-2019. Nantinya, gedung perkantoran ini bakal turut menjadi pusat kegiatan RNI maupun Waskita Karya.

Bagi RNI, hadirnya perkantoran tersebut merupakan bagian dari upaya melebarkan sayap bisnis ke sektor properti, setelah sebelumnya dikenal sebagai BUMN yang bergerak di bidang agroindustri, farmasi dan alat kesehatan, serta perdagangan dan distribusi. Direktur Utama PT RNI B Didik Prasetyo mengatakan, pengembangan properti ini merupakan bagian dari upaya RNI dalam melakukan optimalisasi aset perusahaan serta sebagai bentuk keseriusan dalam pengembangan bisnis properti.

Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi masing-masing perusahaan melalui pengelolaan aset yang mengedepankan prinsip sinergi antar BUMN. “Ke depannya, pola ini diharapkan dapat menjadi model bagi pengembangan aset-aset RNI lainnya,” katanya.

Selain melakukan pengembangan Waskita Rajawali Tower, Waskita Karya Realty juga tercatat mengerjakan beberapa proyek investasi dalam bidang properti lainnya. Di antaranya, Apartement Brooklyn di Alam Sutera, Proyek 88 Avenue di Surabaya, Yukata Suites di Alam Sutera, The Reiz Condo di Medan, serta Zalakka Hotel and Apartement di Bali.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement