Kamis 03 Aug 2017 14:04 WIB

Senggolan di Kualanamu, Sayap Wings Air dan Lion Air Rusak

Rep: Issha Harruma/ Red: Qommarria Rostanti
Pesawat maskapai Lion Air.
Foto: Antara/Lucky R
Pesawat maskapai Lion Air.

REPUBLIKA.CO.ID, DELI SERDANG -- Senggolan terjadi antara dua pesawat di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara, Kamis (3/8). Akibat senggolan ini, terjadi kerusakan pada bagian sayap kedua pesawat tersebut.

Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, mengatakan insiden tersebut terjadi antara pesawat Wings Air dan Lion Air.

"Insiden senggolan antara pesawat Lion Air dan Wings Air terjadi di Bandara Kualanamu siang ini sekitar pukul 11.10 WIB," kata Wisnu, Kamis (3/8).

Wisnu mengatakan, belum menerima data lengkap terkait insiden tersebut, termasuk kronologi tabrakan. Namun, dia mengatakan, seluruh penumpang dan awak kedua pesawat itu dalam keadaan selamat dan telah dievakuasi. "Sejauh ini, informasi yang kami terima seluruh penumpang dalam kondisi baik dan aman," ujarnya.

Wisnu mengatakan, pengelola Bandara Kualanamu masih melakukan penyelidikan terkait kejadian ini. Mereka bersama pihak berwenang lain tengah melakukan identifikasi untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut. "Saat ini, sedang dilakukan investigasi oleh Otoritas Bandara, AP II, AirNav, dan pihak airline," kata Wisnu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement