Ahad 30 Jul 2017 14:54 WIB

Dongkrak Ekonomi Bangsa, Bank BJB Gelar West Java Marathon

Bank BJB dan Pocari Sweat menggelar West Java Marathon di Kota Bandung, Ahad (30/7).
Foto: Dok Bank BJB
Bank BJB dan Pocari Sweat menggelar West Java Marathon di Kota Bandung, Ahad (30/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Bank BJB kembali menggebrak potensi perekonomian Tanah Air melalui kegiatan West Java Marathon yang berlangsung di Kota Bandung, Ahad (30/7). Kompetisi marathon kali ini melibatkan 6.700 peserta dan 50 pelari dari 19 negera.

Dalam ajang West Java Marathon, Bank BJB menjadi sponsor utamanya. ‘’Kali ini, kami hadirkan pelari dari Eropa, di antaranya dari Prancis dan Belanda,’’ ujar Vice President Divisi Corporate Secretary Bank BJB Hakim Putratama, Ahad (30/7).

Menurut Hakim, dalam menjalankan event ini, Bank BJB bekerja sama dengan Pocari Sweat. Kata dia, sama halnya dengan ajang PON 2016, Bank BJB kembali menjadi sponsor dominan. Pihaknya terpanggil untuk menjadi sponsor utama dalam ajang tersebut. Pasalnya, papar dia, ajang West Java Marathon sangat relevan dengan pertumbuhan perekonomian bangsa, khususnya di Provinsi Jabar.

Hakim memaparkan, melalui kegiatan tersebut akan menstimulus pertumbuhan sektor pariwisata yang ujungnya bermuara pada pertumbuhan ekonomi. ‘’Hilirnya itu (perekonomian) yang menjadi alasan Bank BJB perlu terlibat,’’ tambahnya.  

Selain itu, sambung dia, ajang ini sangat efektif menjadi sarana branding Bank BJB. Kegiatan branding selama ini menjadi salah satu penopang pertumbuhan kinerja korporasi. Hingga triwulan I 2017, Bank BJB mencatat penyaluran kredit mencapai Rp 62,7 triliun, dana pihak ketiga (DPK) Rp 78,1 triliun, dan meraup laba bersih Rp 445 miliar. Yang paling sgnifikan dalam ajang West Java Marathon, pihaknya mampu mendongkrak number of account sehingga mendongkrak DPK.

West Java Marathon dihadiri sejumlah tokoh, di antaranya Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, para pejabat Provinsi Jabar, termasuk jajaran direksi Bank BJB dan Pocari Sweat. Kompetisi kali ini terbagi menjadi lima kategori. Yaitu, Kid Dash, 5K, 10K, Half Marathon (21K) dan Full Marathon (42K).

Rute yang dilaluinya antara lain, Gedung Sate-Fly Over Pasopati, Jalan Gatot Subroto, Jalan Ibrahim Adjie (Kiaracondong), Terusan Jalan Jakarta Antapani, Jalan Supratman, Jalan Asia Afrika, dan Jalan Braga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement