Senin 24 Jul 2017 13:01 WIB

Batik Air Buka Rute ke India

Batik Air
Foto: Antara
Batik Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Batik Air, maskapai penerbangan di bawah naungan Lion Air Group, membuka rute baru menuju Chennai, India, dalam upaya mengembangkan pertumbuhan pariwisata di Indonesia dengan mendatangkan wisatawan mancanegara.

"Batik Air kembali melakukan ekspansi bisnis dengan membuka rute barunya. Kali ini destinasi internasional Batik Air yang dituju adalah Ibu kota negara bagian Tamil Nadu di India yaitu Kota Chennai," kata Public Relations Manager Lion Air Group Andy M Saladin dalam siaran pers nya yang diterima di Jakarta, Senin (4/7).

Maskapai mulai menerbangi Chennai pada tanggal 23 Juli 2017 dengan jadwal satu kali penerbangan per harinya dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, dengan melakukan pemberhentian terlebih dahulu di Kuala Lumpur, Malaysia, dan dengan nomor penerbangan yang sama para penumpang dapat melanjutkan perjalanannya menuju India.

Dikatakan, penerbangan dari Denpasar akan berangkat pada pukul 23.10 menuju Kuala Lumpur, dan sesampainya di Ibu Kota Malaysia tersebut Batik Air akan melanjutkan destinasinya menuju Chennai dengan jadwal keberangkatan pukul 06.20.

Sedangkan penerbangan dari Chennai menuju Kuala Lumpur akan terbang pada pukul 08.55, dan dilanjutkan menuju Denpasar pada pukul 16.35.

Sebelumnya Juni 2017, Batik Air telah beroperasi melayani beberapa rute internasional barunya yaitu dari Cengkareng menuju Kuala Lumpur dan dari Denpasar menuju Perth, Australia dan dalam waktu dekat Batik Air akan mulai terbang ke kota lainnya di Australia.

Maskapai yang mulai beroperasi pada 2013 tersebut saat ini mengoperasikan 49 pesawat yang terdiri atas Boeing 737-800/900ER Airbus A320CEO, juga telah mengantongi sertifikasi manajemen keselamatan dan keamanan tertinggi standar internasional yaitu IOSA (IATA Operational Safety Audit) dan pengakuan dari Uni Eropa dengan terbebasnya dari larangan terbang menuju Eropa yang diperoleh pada tahun 2016 silam.

Hal tersebut menjadi sebuah pembuktian bahwa Batik Air selalu mengedepankan aspek keselamatan dan kemanan dalam pengoperasiannya melayani para pelanggan setianya.

Batik Air akan terus melakukan pengembangan dengan membuka rute baru yang telah menjadi wujud komitmen Lion Air Group dalam menyediakan akses destinasi dan jaringan konektivitas yang lebih luas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement