Kamis 20 Jul 2017 19:47 WIB

BNVLabs Kolaborasi dengan Delapan Fintech

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
ilustrasi financial technology
Foto: integral-storage.com
ilustrasi financial technology

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Bukopin dan Inkubator BNVLabs dari PT Kibar Kreasi Indonesia bekerja sama membuat tempat kerja untuk start up financial technology (fintech). BNVLabs membuat coworking space untuk tempat kerja para fintech yang akan menjadi mitranya.

Direktur Pengembangan Bisnis dan Teknologi Informasi Bank Bukopin Adhi Brahmantya memastikan akan berkolaborasi dengan delapan fintech baru. Kedelapan fintech tersebut yaitu Jojonomic, eFishery, 8village, Olride, Rilive, Iwak, Pasienia, dan Reblood.

Adhi mengtaka saat ini tim pengembangan inovasi internal siap berkolaborasi dengan delapan fintech tersebut. "Sebagai bank dengan puluhan tahun penngalaman di industri finansial, kami siap membuka sistem perbankan Bank Bukopin untuk dimanfaatkan oleh para start up," kata Adhi di kantor Kibar, Kamis (20/7).

Adhi menjelaskan beberapa layanan yang nanti bisa dimanfaatkan yaitu sistem payment gateway, care banking system, dan credit scoring. Dia yakin kolaborasi tersebut bisa memghasilkan ekosistem yang baik untuk bisnis fintech.

CEO Reblood Leonika Sari yang menjadi salah satu fintech mitra BNVLabs menuturkan punya prediksi positif setelah resmi bergabung. "Saya yakin akan ada peluang baru untuk kami para pelaku start up," jelasnya.

Leonika mengatakan dengan berkolaborasi dengan BNVLabs bisa memgembangkan produknya yang bersegmen di sektor kesehatan yaitu donor darah. Terlebih persoalan finansial seperti donasi maupun crowdfunding.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Statista, transaksi fintech memiliki perkembangan yang baik. Diperkirakan pada 2017 bisa menyentuh Rp 248 triliun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement