Rabu 05 Jul 2017 20:33 WIB

BNI Syariah Salurkan Pembiayaan Rp 200 Miliar ke Brantas Abipraya

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nidia Zuraya
BNI Syariah
BNI Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank BNI Syariah menyalurkan pembiayaan dengan akad musyarakah sebesar Rp 200 miliar kepada PT Brantas Abipraya. Akad pembiayaan ini dilakukan dalam rangka memperkuat modal kerja untuk pengerjaan proyek- proyek Brantas Adipraya.

PT Brantas Abipraya merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berdiri sejak tahun 1980 sebagai perusahaan yang berorientasi laba hasil pemekaran proyek Brantas. Pada tahun 2010, PT. Brantas Abipraya memperoleh anugerah sebagai perusahaan konstruksi BUMN terbaik berdasarkan pertumbuhan kinerja dan rasio keuangan dari Majalah Infobank.

Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati menjelaskan, kerjasama pembiayaan ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan infrastruktur. Adapun dana sebesar Rp 200 Miliar akan digunakan untuk keperluan modal kerja pengerjaan proyek seperti pengairan, bendungan atau waduk, pembangunan gedung, pembangunan jalan toll, pembangunan jembatan dan lain- lain.

”Dengan adanya kerjasama ini merupakan komitmen BNI Syariah dalam memajukan proyek infrastruktur” ungkap Dhias Widhiyati, Direktur Bisnis BNI Syariah dalam acara penandatanganan di Gedung Brantas Abipraya, Rabu (5/7).

Penandatanganan akad pembiayaan ini dihadiri oleh Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati, Pemimpin Divisi Komersial BNI Syariah, Sri Wahyuningsih serta Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia PT Brantas Abipraya, Suradi.

Dhias menambahkan, pihaknya berharap penandatanganan akad pembiayaan musyarakah modal kerja ini merupakan awal sinergi yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

"Selain pembiayaan tersebut, banyak hal yang dijajaki lebih lanjut untuk sinergi kedepannya diantaranya pembiayaan karyawan, hasanah card, pengelolaan keuangan, dan lainnya," kata Dhias.

Dalam kesempatan ini, BNI Syariah juga mengajak jajaran Direksi PT Brantas Abipraya untuk menikmati pengalaman berHasanah melalui produk Hasanah Card yang diserahkan langsung oleh Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati.

BNI Syariah berterimakasih terhadap dukungan masyarakat selama ini sehingga BNI Syariah dapat terus memberikan kontribusi positif salah satunya bagi pertumbuhan usaha milik negara. Hal ini sejalan dengan Hasanah Lifestyle yang senantiasa terus bergerak menyebarkan kemanfaatan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement