Rabu 05 Jul 2017 15:47 WIB

Ajinomoto Gelar Donor Darah Serentak

Ajinomoto menggelar donor darah di seluruh kantor dan pabriknya.
Foto: Ajinomoto
Ajinomoto menggelar donor darah di seluruh kantor dan pabriknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut usainya libur panjang lebaran, karyawan Ajinomoto di kantor penjualan dan pabrik melaksanakan aksi sosial donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 22 lokasi kantor penjualan dan pabrik Ajinomoto yang meliputi, Pabrik Mojokerto, Pabrik Karawang, kantor Pusat Jakarta (dan cabang Jakarta), kantor penjualan cabang Medan dan Surabaya, serta 18 kantor depo atau semi depo (Bandung, Cirebon, Lampung, Banten, Palembang, Makassar, Bali, Yogyakarta, Semarang, Kediri, Malang, Pekanbaru, Tebing Tinggi, Lombok, Padang, Banjarmasin, Purwokerto dan Bogor).

Dilansir dari website PMI DKI Jakarta berdasarkan data dari Unit Transfusi Darah (UTD) PMI DKI Jakarta, biasanya terjadi peningkatan permintaan darah, terutama pada dua pekan setelah lebaran. Dengan fenomena tersebut, PMI DKI Jakarta melakukan aksi jemput bola dengan mengoperasikan Mobil Unit Donor Darah yang melakukan melakukan layanan bagi pendonor darah di instansi- nstansi dan perusahaan, salah satunya di kantor pusat Ajinomoto di Sunter.

Jumlah kantong donor darah yang bisa dikumpulkan di kantor pusat ada 78, sedangkan dari 22 lokasi estimasi jumlah kantong darah yang bisa dikumpulkan PMI bisa mencapai 900 kantong. Kegiatan donor darah ini sudah rutin dilaksanakan di kantor dan pabrik Ajinomoto yaitu dua kali dalam setahun.

Hal ini merupakan salah satu bentuk Ajinomoto Shared Value (ASV) dari karyawan Ajinomoto kepada masyarakat yang membutuhkan darah. “Selepas donor darah, badan terasa enak dan nyaman, saya akan lanjutkan kebiasaan baik dan mulia ini”, kata salah satu karyawan Ajinomoto yang berhasil mendonorkan darahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement