Sabtu 01 Jul 2017 16:05 WIB

Pertamina Siagakan Layanan Kesehatan Bergerak

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Budi Raharjo
Truk tangki BBM (ilustrasi).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Truk tangki BBM (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BUKIT TINGGI -- Pertamina Marketing Operation (MOR) I Sumbagut menyiagakan pos pemeriksaan kesehatan tambahan untuk awak mobil tangki di Sumatra Barat. Pos pemeriksaan tersebut untuk memastikan para sopir dalam kondisi yang fit dalam proses pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM).

Area Manager Communciation & Relation Pertamina Sumbagut Fitri Erika mengatakan, dalam situasi normal, pemeriksaan kesehatan awak mobil tangki biasanya dilakukan di TBBM Teluk Kabung sebelum menjalankan tugas pendistribusian BBM ke seluruh wilayah di Sumatera Barat.

Namun, mengingat situasi saat ini sedang arus mudik dan arus balik Lebaran, maka Pertamina akan menambah pos pemeriksaan yang disebut check point dan fit to work ini di tiga lokasi. "Masing-masing di Rest Area Jalan Raya Padang-Bukit Tinggi, kemudian di Jalan Raya Padang-Painan, dan di Jalan Raya Padang-Solok," kata Fitri melalui siaran pers pada Republika, Sabtu (1/7).

Fitri menyampaikan, di pos layanan yang dikelola oleh PT Elnusa Petrofin ini, para sopir mendapat pemeriksaan kesehatan seperti mengukur tekanan darah, pemeriksaan uji ketajaman penglihatan, dan pemeriksaan tanda dasar, seperti detak jantung. Selain itu sopir juga mendapat vitamin dan minuman sehat.

Pemeriksaan kesehatan tambahan terhadap awak mobil tangki ini, jelas Fitri, akan dilakukan mengingat jalur pendistribusian yang dilalui lebih padat karena banyak dilalui pemudik. Sehingga layanan tersebut sangat penting karena keselamatan dan kesehatan para sopir merupakan salah satu kunci utama pendistribusian BBM di lapangan.

"Agar distribusi berjalan aman dan lancar, kondisi fisik awak mobil tangki harus terus dipantau. Muaranya, pelayanan terhadap konsumen BBM dapat terus terjaga," jelas Fitri.

Meski dikhususkan bagi awak mobil tangki, layanan yang dibuka sejak pukul 07.00 WIB juga diminati masyarakat umum. Menurut dia, sejumlah warga yang datang ke posko tersebut juga diberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement