Rabu 28 Jun 2017 11:47 WIB

Body Shop Diakuisisi Perusahaan Asal Brazil

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Andi Nur Aminah
The Body Shop
Foto: Republika/Prayogi
The Body Shop

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA​ -- Perusahaan kosmetik asal Brazil, Natura, mengumumkan bahwa mereka telah membeli Body Shop. Dikutip dari BBC News, Natura diperkirakan membeli perusahaan tersebut dengan nilai 1 miliar euro pada L'Oreal, perusahaan kosmetik asal Prancis yang telah memiliki Body Shop selama 11 tahun terakhir.

Body Shop sendiri pertama kali didirikan di Inggris pada 1976 oleh Dame Anita Roddick. Ia menjadi pioner produsen kosmetik yang menggunakan bahan baku alami dan tidak pernah diuji cobakan pada hewan. Body Shop saat ini tercatat sebagai salah satu perusahaan kosmetik terbesar di dunia dengan lebih dari 3.000 toko di 66 negara.

Pada 2006, L'Oreal membeli perusahaan kosmetik tersebut yang tengah berada di puncak kejayaannya dengan nilai 940 juta euro. Namun, pada akhirnya L'Oreal menjual salah satu bisnisnya itu karena gagal mengembangkan Body Shop.

Adapun Natura yang kini mengakuisisi Body Shop merupakan produsen kosmetik, parfum dan perlengkapan mandi yang memegang market share terbesar di Brazil. Mereka juga sudah mengekspor produk hingga ke Prancis dan tujuh negara Amerika Latin.  Natura menyebut tujuannya mengakuisisi Body Shop karena ingin melanjutkan misi perusahaan asal Inggris tersebut untuk memperbaiki lingkungan dan komunitas di sekitarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement