Kamis 22 Jun 2017 18:01 WIB

Daging Murah TTIC Diserbu Konsumen

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Hazliansyah .
Warga membeli daging sapi murah subsidi di Kantor Kecamatan Kemayoran, Jakarta, Rabu (7/12).
Foto: Republika/Prayogi
Warga membeli daging sapi murah subsidi di Kantor Kecamatan Kemayoran, Jakarta, Rabu (7/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjualan daging murah oleh Toko Tani Indonesia Centre (TTIC) bertempat di Ragunan, Pasar Minggu ramai dikunjungi konsumen sejak kemarin (21/6). Bahkan konsumen rela antre sebelum TTIC dibuka pada pukul 8 pagi.

"Dua hari ini pengunjung memang luar biasa. Sebelum dibuka dan sampai siang ini pengunjung tidak pernah sepi. Warga tetap berduyun-duyun datang ke sini," kata Kepala Pusat Distribusi Pangan dan Cadangan Pangan, Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Riwantoro, Kamis (22/6).

Manager TTIC Inti Pertiwi mengatakan, rata-rata pengunjung TTIC di Ramadhan ini mencapai 5.000 pengunjung. Angka tersebut jauh lebih tinggi dibanding hari-hari biasa yang hanya 1.000 pengunjung.

"Mungkin karena kebutuhan pangan yang meningkat selama ramadhan ini, sehingga TTIC tidak pernah sepi," ujar Inti.

TTIC menjual berbagai komoditi unggulan seperti beras, daging sapi beku, bawang putih, bawang merah, cabai dan beberapa bahan pangan lainnya.

Menurutnya, meski menjelang Lebaran, harga barang yang dijual di TTIC tidak mengalami fluktuasi, tetap lebih murah dibanding harga di pasaran. Namun dengan kualitas produk yang baik. Hal ini yang menjadikan pengunjung selalu memadati TTIC.

Ia menambahkan, TTIC akan terus melayani konsumen hingga 23 Juni dan kembali beroperasi pada 3 Juli. Untuk diketahui, TTI yang digagas sejak 2016 ini telah dikembangkan di seluruh Indonesia dan telah mencapai 2.120 unit TTI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement