Senin 05 Jun 2017 11:39 WIB

Menkeu dan Kepala Bappenas Temui Presiden Bahas APBN

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Nidia Zuraya
Presiden Joko Widodo.
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID,‎ JAKARTA -- Menteri Keuangan (Meneku) Sri Mulyani dan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappens) Bambang Brodjonegoro‎ bertandang ke Istana Presiden. Kedua datang sejak pagi pukul 09.00 WIB.

Usai melakukan pembicaraan, Sri Mulyani enggan membeberkan apa yang telah diperbincangang. Menurutnya, pertemuan tersebut hanya untuk konsultasi semata.

"Hanya konsultasi saja. Nanti aja yah," ujar Sri Mulyani, Senin (6/6).

Meski demikian, menurut Sri Mulyani, salah satu yang dibicarakan dalam konsultasi tersebut yakni terkait dengan rencana perubahan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN-P) 2017 yang akan dibahas di DPR. Selain itu, pemerintah juga akan membiarkan mengenai APBN 2018.

Hal senada diungkapkan Bambang Brodjonegoro. Selain APBN, dalam pertemuan ini juga dibahas mengenai perencanaan dan pembangunan sesuai dengan apa yang telah dirancang pemerintah. Sedangkan untuk APBN-P 2017, dan APBN 2018, Bambang belum bisa merincinya. Pemerintah masih melihat perkembangan ekonomi dan perdagangan dunia yang bisa berpengaruh pada pendapatan negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement