Sabtu 20 May 2017 17:17 WIB

Ada Workshop Melukis dengan Canting di HUT BJB

Rep: irfan fitrat/ Red: Budi Raharjo
 Workshop melukis ikut meramaikan puncak peringatan HUT ke-56 Bank BJB di Kota Bandung, Sabtu (20/5).
Foto: Irfan Fitrat
Workshop melukis ikut meramaikan puncak peringatan HUT ke-56 Bank BJB di Kota Bandung, Sabtu (20/5).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Pegiat seni dan budaya ikut memeriahkan acara peringatan HUT ke-56 Bank BJB di Kota Bandung, Sabtu (20/5). Salah satunya Beta yang membuka workshop melukis dengan teknik membatik dalam kegiatan di kawasan Jalan Ir Sukarno.

Di sana Beta bersama tiga rekannya menyediakan kain putih sepanjang kurang lebih tiga meter. Kain itu sudah diberi pola gambar disesuaikan dengan tema yang diangkat, yakni lingkungan. Di dalamnya dituangkan antara lain gambar binatang, pohon, dan gunung. "Ini Indonesia, punya segala macam," ujar Beta.

Beta menjelaskan, sketsa itu kemudian dilukis dengan teknik membatik. Ia menggunakan canting berisi cairan malam. Disediakan juga cairan pewarna untuk memperindah lukisan. Masyarakat yang datang ke acara ini diajak juga untuk turut mewarnai.

Dengan dibantu tiga rekannya, Beta yakin lukisan bisa rampung hari ini. Namun, kata dia, kain yang sudah dilukis itu masih harus dirorot atau direbus. Nantinya karya ini bisa diserahkan ke Bank BJB. "Siapa tahu mau dibingkai, mau dipajang," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement