Sabtu 20 May 2017 12:00 WIB

Tandamata untuk Negeri, Bank BJB Siapkan Berbagai Program CSR

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Agus Yulianto
Dirut Bank BJB, Ahmad Irfan
Foto: ROL
Dirut Bank BJB, Ahmad Irfan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (Bank BJB) merayakan hari jadinya yang ke-56 dengan tema “Tandamata Untuk Negeri, Membangun Indonesia Memahami Negeri”. Sebagai salah satu bentuk perayaan, Bank BJB.

Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan mengatakan, tema tanda mata untuk negeri merupakan wujud kecintaan BJB kepada negeri dan bangsa Indonesia.

"Tema tersebut sengaja digulirkan sesuai dengan tagline, Membangun Indonesia, Memahami negeri'. Membangun tidak hanya dari segi finansial, tapi juga membangun dan memahami masyarakatnya," ujar Ahmad Irfan di kantor pusat Bank BJB, Jalan Braga, Bandung, Sabtu (20/5).

Memasuki usia ke 56 tahun ini, bank bjb terus membangun masyarakat Indonesia melalui berbagai program CSR dalam bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan. Dari program-program tersebut Bank BJB membangun masyarakat di Jawa Barat dan Banten agar dapat lebih berguna untuk meningkatkan kualitas generasi muda, sekaligus menjadi penerus perekonomian bangsa Indonesia.

"Ini sebagai wujud kecintaan kepada negeri kita. Kita memahami betul apa arti membangun bangsa ini untuk teruwujudnya cita-cira perekonomian bangsa Indonesia," kata Ahmad Irfan.

Dalam puncak acara HUT Bank BJB ke 56 yang diselenggarakan di Kantor Pusat bjb-Braga Pendek-Asia Afrika, BJB menggelar berbagai acara dan program menarik bagi nasabah maupun masyarakat secara umum, antara lain Costume Festival, Games Zone, Instagram Contest, Jelajah Kuliner Nusantara, Photo Booth, Flashmob ‘Gerakan Satu Negeri’, Video Mapping, Wayang Golek, dan Parade Budaya. Bank BJB juga menggelar acara musik yang dimeriahkan oleh artis nasional yaitu Ada Band, Once, DJ Ari Irham dan Homogenic.

Bank BJB juga memberikan acara sosial seperti penghargaan berupa BJB Award terhadap seniman dan budayawan, dan penggiat lingkungan hidup, pemberian santunan 1.000 anak yatim, donor darah, khitanan massal, potong rambut massal, serta kampung nutrisi. Untuk potong rambut massal dilakukan pemecahan rekor MURI, yaitu sebanyak 1.961 akan melaksanakan potong rambut massal, pemecahan rekor MURI ini diberikan oleh Awan Rahargo selaku Senior Manager MURI dan diterima langsung oleh Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan.

Acara ini juga merupakan bentuk eksistensi bank bjb sebagai bank BPD yang sudah menasional dan bersaing dengan perbankan nasional lainnya dengan peringkat 14 dari 118 bank di seluruh Indonesia. Rangkaian acara HUT bank bjb ke-56 akan ditutup di Kota Serang, Banten pada tanggal 25 Mei 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement