Selasa 16 May 2017 10:08 WIB

8 Saham Sektoral Menguat, IHSG Dibuka Positif

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andi Nur Aminah
Pekerja melintas disamping layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pekerja melintas disamping layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka berada di zona hijau dalam perdagang Selasa (16/5). IHSG berada di level 5.692 atau naik tipis 4 poin, ditopang oleh delapan saham sektoral yang menguat.

Delapan saham yang menguat adalah infrastruktur 0,23, pertambangan 1 persen,  industri dasar 0,47, konsumer 0,15 persen, perdagangan 0,06 persen, manufaktur 0,19 persen, agribisnis 0,37 persen, properti 0,15 persen. Sementara dua saham melemah yaitu keuangan 0,28 persen, aneka industri 0,01 persen, 

Analis Binaartha Sekuritas Reza Priyambada memprediksi, IHSG akan berpeluang melemah menuju level support di area 5.661 dan 5.632. "Meski terjadi kenaikan namun, belum sepenuhnya di dukung oleh volume yang ada sehingga masih cukup rentan terhadap berbagai sentimen yang ada," jelas Reza, Selasa (16/5).

Bahkan, lanjut dia, rilis positif data makro ekonomi Indonesia pun kurang kuat memberikan imbasnya ke market walau pada akhirnya IHSG tetap berada di zona hijau. Diharapkan, laju IHSG masih menyimpan peluang kenaikan dengan mengesampingkan minimnya sentimen positif. 

"Pelaku pasar diharapkan dapat lebih selektif. Oleh karena itu, tetap mewaspadai berbagai sentimen yang dapat membuat laju IHSG kembali melemah," ujar Reza. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement