Rabu 10 May 2017 17:22 WIB

Pelindo Jalin Kerja Sama dengan Pelabuhan Ningbo Cina

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Nur Aini
Suasana bongkar muat di pelabuhan. ilustrasi
Foto: Republika/Prayogi
Suasana bongkar muat di pelabuhan. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II menandatangani nota kesepahaman tentang kerja sama pelabuhan atau sister port dengan Ningbo Zhoushan Co. Ltd (Pelabuhan Ningbo). Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Massasya mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman tersebut bertujuan untuk mempromosikan peluang kerja sama dalam bidang bisnis, permodalan, teknik pembangunan terminal, manajemen pelabuhan dan pelabuhan logistik.

"Pada umumnya, kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan nilai eknomoni dan komersial pada masing-masing pelabuhan," ucap Elvyn.

Penandatanganan nota kesepahaman itu dilakukan di sela-sela gelaran acara World Ports Conference di Nusa Dua, Bali, Rabu (10/5). Ningbo diwakili oleh Wakil General Manager Chen Guopan.

Elvyn berharap, setelah penandatanganan nota kesepahaman sister port antara Pelindo dan Ningbo, akan ada kerja sama konkret yang dapat dieksekusi oleh kedua pihak.

Menurutnya, kerja sama dengan Ningbo juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pelindo untuk memajukan sektor maritim di Tanah Air. Ia memandang, penting bagi Indonesia untuk meningkatan kerja sama dengan negara lain di bidang industri yang terkait maritim.

"Kita percaya kerja sama dengan Port of Ningbo akan memberikan nilai tambah kepada Indonesia dan akan mengokohkan posisi kita sebagai poros maritim dunia."

Baca juga: Indonesia Jalin Kerja Sama Pelabuhan dengan Azerbaijan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement