Jumat 07 Apr 2017 00:19 WIB

Selama Sepekan ke Depan, Waspadai Hujan Lebat dan Petir di NTB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Budi Raharjo
Hujan petir
Foto: flickr
Hujan petir

REPUBLIKA.CO.ID,MATARAM -- Prakirawan Stasiun Meteorologi Klas II Bandara Internasional Lombok, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Yudith Adiyatma memperkirakan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat akan terjadi di sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Barat (NTB) selama tujuh hari ke depan.

Yudith mengimbau warga NTB mewaspadai potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir di Lombok bagian barat, tengah, utara dan selatan, serta Sumbawa bagian barat, tengah, timur, dan selatan selama tujuh hari ke depan.

Yudith menambahkan, sejumlah destinasi wisata seperti di Gili Trawangan, Senggigi, dan Batulayar juga diprediksi hujan lebat disertai angin kencang pada hari ini. "Dapat meluas hingga Mataram, Narmada, Gerung, hingga Lontong," ujar Yudith dalam keterangannya di Mataram, NTB, Kamis (6/4).

Pantauan Republika, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terus mengguyur Kota Mataram sejak pagi tadi. Yudith juga mengimbau warga NTB mewaspadai kenaikan tinggi gelombang yang mencapai 2 meter lebih di Selat Lombok, Selat Alas, dan Perairan Selatan NTB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement