Kamis 23 Mar 2017 11:35 WIB

Pesawat Garuda Gagal Terbang di Bandara Adisutjipto

Rep: Rizma Riyandi/ Red: Bilal Ramadhan
Pesawat Garuda (ilustrasi).
Foto: Republika/ Wihdan
Pesawat Garuda (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN – Pesawat Garuda dengan kode GA 203 tidak bisa melakukan penerbangan pada Kamis (23/3). Akibatnya pesawat yang dijadwalkan keberangkat pukul 07.25 WIB itu tidak bisa lepas landas dan masih berada di Bandara Adisutjipto hingga saat ini.

“Itu tujuan penerbangan Yogyakarta-Jakarta. Sementara ini memang belum dapat diterbangkan,” kata Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura 1 Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Liza Anindya, Kamis (23/3).

Karena kondisi tersebut, sebanyak 124 penumpang GA 203 gagal berangkat sesuai jadwal yang telah ditentukan. Menurut Liza, sebagian dari penumpang dialihkan ke penerbangan Garuda selanjutnya. Sementara sebagaian yang lain dialihkan ke penerbangan maskapai lain.

Pihak Angkasa Pura 1 Bandara Adisutjipto sendiri belum mengetahui penyebab pasti dari gagal terbangnya GA 203. “Menurut informasi dari manajemen Garuda, gagal terbang tadi karena ada alasan operasional,” ujar Liza.

Meski demikian situasi di Bandara Adisutjipto sendiri ramai lancar. Mobilisasi penumpang masih berjalan seperti biasanya. Berbagai fasilitas bandara pun masih beroperasi normal tanpa ada gangguan berarti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement