Kamis 09 Mar 2017 01:15 WIB

Tahun ini Telkom Jabar Targetkan Bangun 4.000 Wi-Fi

Rep: arie lukihardianti/ Red: Budi Raharjo
WiFi. Ilustrasi
Foto: Reuters
WiFi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- PT Telkom Regional 3 Jawa Barat terus mengembangkan layanan internet Wi-Fi. Tahun ini, PT Telkom menargetkan bisa membangun 4.000 Wifi.id di Jabar.  

Menurut Executive Vice Presiden PT Telkom Jabar, Ketut Budi Utama, saat ini PT Telkom telah membangun 700 pojok wi-fi di Jabar. Dari jumlah tersebut, sebanyak 300 pojok Wi-Fi ada di Kota Bandung. "Tahun ini, kami targetkan akan membangun 250 Wi-Fi corner yang baru," ujar Ketut Budi kepada wartawan, Rabu (8/3).

PT Telkom Indonesia, kata dia, akan terus melakukan pengembangan layanan internet melalui pembangunan wifi.id  dan Wifi Corner ini. Tahun lalu, Telkom Regional 3 Jawa Barat telah mengoperasikan sebanyak 14.000 Wifi.id yang didistribusikan melalui witel-witel di Jawa Barat. Yakni, witel Bandung, Sukabumi, Cirebon, Karawang, dan Tasikmalaya.

Witel Bandung, kata dia, memiliki kuantitas terbanyak yakni dengan jumlah 6.000 Wifi.id . Sedangkan witel lain, seperti witel Sukabumi, Cirebon, Karawang, dan Tasikmalaya juga telah memiliki sekitar 2.000 Wifi.id  di setiap witelnya. Wifi.id dari setiap witel, akan didistribusikan ke 22 kandatel yang tersebar di Jawa Barat.

"Upaya pengembangan serupa juga dilakukan terhadap wifi corner yang pada 2016 telah beroperasi sebanyak 700 Wi-Fi corner di Jawa Barat," katanya.

Bagi pengguna Telkomsel, kata dia, jaringan Wifi.id dapat dimanfaatkan dalam bentuk Flashzone Seamless sebagai jaringan seluler tambahan untuk mendukung layanan data. Tujuan dari adanya Flashzone Seamless, yakni untuk mengurangi trafic BTS Telkomsel yang akan mengganggu kualitas dari jaringan sinyal yang tidak stabil.

Sehingga, kata dia, dengan adanya layanan Flashzone Seamless ini membantu pengguna dalam menggunakan internet dengan kecepatan dan kestabilan tinggi. "Serta, lebih nyaman bagi pelanggan yang menggunakan paket data Telkomsel," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement