Selasa 07 Mar 2017 10:51 WIB

VW tidak Masalah dengan Akuisisi Opel ke PSA Group

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya
Volkswagen
Volkswagen

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Chief Executive Volkswagen (VW) Matthias Mueller mengaku tidak masalah dengan pembelian Opel oleh PSA Group dari General Motors. Menurutnya, pembelian ini tidak berpengaruh terhadap rencana-rencana produksi VW kedepannya.

"Ini tidak berpengaruh pada rencana kami semula, kami memiliki ide-ide dan pikiran sendiri," ujar Mueller dilansir Reuters, Selasa (7/3). 

Belum lama ini, PSA Group yang merupakan produsen Peugot sepakat membeli Opel dari General Motors dengan nilai sebesar 2,2 miliar euro. Pembelian ini mengukuhkan PSA Group sebagai raksasa baru di industri otmotif Eropa dan menjadi pesaing bagi VW. 

"Opel dan PSA merupakan pesaing di masa lalu dan sekarang dua merek tersebut bersatu, maka saya pikir tidak ada yang berubah disana," kata Mueller.

Para analis otomotif Eropa mengatakan bahwa PSA-Opel akan menjadi pesaing berat bagi VW, apalagi aturan mengenai emisi juga diperketat. Selain itu, permintaan mobil sudah berada pada titik puncaknya dan konsumen usia muda lebih memilih untuk menggunakan moda transportasi seperti taksi maupun uber ketimbang membeli mobil. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement