Senin 06 Mar 2017 03:15 WIB

Ini 9 Wilayah BBM Satu Harga yang Sudah Beroperasi

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Teguh Firmansyah
 Warga melakukan pengisian bahan Bakar Minyak (BBM) secara swadaya di SBPU Cikini, Jakarta, Ahad (26/2).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Warga melakukan pengisian bahan Bakar Minyak (BBM) secara swadaya di SBPU Cikini, Jakarta, Ahad (26/2).

REPUBLIKA.CO.ID, PT Pertamina (persero) kembali merealisasikan BBM Satu Harga di sembilan wilayah. Hal itu seperti  dikatakan Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro dalam keterangan tertulisnya.

“Hingga 2 Maret 2017 sudah ada 53 lokasi yang kami tentukan untuk mendapatkan BBM satu harga, sembilan di antaranya sudah beroperasi,”ujarnya dalam siaran pers, Ahad (5/3).

Adapun tambahan wilayah tersebut yakni P. Batu, Kabupaten Nias Selatan, Propinsi Sumatera Utara;  Siberut Tengah,  Kab. Kepulauan Mentawai, Propinsi Sumbar; Kep. Karimun Jawa, Kab, Jepara, Propinsi Jawa Tengah, Pulau Raas, Kab. Sumenep, Jawa Timur; Tj Pengamus, Kab. Sumbawa, Propinsi Nusa Tenggara Barat; Waingapu, Kab. Suba Timur, Propinsi Ntt;  Wangi-Wangi, Kab. Wakatobi, Propinsi Sulawesi Tenggara; Moswaren, Kab. Sorong Selatan, Propinsi Papua Barat; Kec. Long Apari. Kab. Mahakam Hulu, Propinsi Kalimatan Timur.

Dengan demikian, pada akhir Februari 2017 lalu, warga di daerah tersebut bisa menikmati harga Premium Rp 6.450/ liter dan Solar Rp 5.150/ liter.

Sebelumnya BBM warga di wilayah tersebut membeli Premium pada kisaran Rp 8000 – Rp 15.000 / liter Premium, Sementara Solar pada kisaran Rp 7.000 – Rp 18.000/liter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement