Jumat 03 Mar 2017 10:58 WIB

Belum Dibuka, Ribuan Calon Pembeli Ingin Beli Mebel di Pameran Ini

Rep: Halimatus Sa'diyah​/ Red: Nur Aini
Produk mebel menjadi andalan ekspor Indonesia.
Produk mebel menjadi andalan ekspor Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pameran mebel dan kerajinan terbesar di Tanah Air, Indonesia International Furniture Expo (IFEX), akan kembali digelar pada 11-14 Maret mendatang di JIExpo Kemayoran​.

Ketua Umum Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) Soenoto mengatakan,

​dua pekan ​jelang gelaran tersebut, sudah ada lebih dari 5.000 calon pembeli potensial yang telah mendaftar, sebanyak 3.131 di antaranya merupakan calon pembeli dari luar negeri.

Menurut Soenoto, ​para pembeli internasional ​berasal dari 91 negara antara lain ​Amerika Serikat, Australia, China, India, Singapura, Malaysia, Hong Kong, New Zealand, Perancis, Jerman dan​ Kanada. Untuk memberikan kenyamanan kepada calon pembeli potensial tersebut​, panitia IFEX menyediakan fasilitas penerjemah 10 bahasa Asing yaitu Spanyol, Perancis, Rusia, Jerman, Italia, Turki, Arab, China, Korea, dan Jepang.  

Seotono menyebut, para pengunjung pameran umumnya tertarik dengan mebel untuk ruang tamu, ruang makan, ruang tidur, mebel untuk kebutuhan kantor serta produk kerajinan.

"​Kehadiran para buyers ke ajang IFEX menjadi momentum bagi mereka untuk mencari referensi produk-produk unggulan terbaru dari Indonesia,​" ujar Soenoto, melalui keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (3/3). ​

​Wakil Ketua HIMKI Abdul Sobur menjelaskan selain ​pembeli dari berbagai negara​, ​sejumlah​ media asing yang tergabung dalam The International Alliance of Furnishings Publications (IAFP) juga akan hadir mulai dari Amerika Serikat, Bulgaria, Rusia, Jerman, Belgia, Romania, Italia, Turki, Korea Selatan, dan Singapura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement