Jumat 17 Feb 2017 14:44 WIB

Swedia dan Indonesia Kerja Sama Bidang Energi

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Nidia Zuraya
Energi terbarukan/ilustrasi.
Foto: abc
Energi terbarukan/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Swedia dan Indonesia bekerja sama dalam bidang energi. Menteri Koordinator Kebijakan dan Energi Swedia Ibrahim Bayland menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia, Ignasius Jonan terkait kerja sama bilateral kedua negara.

Bayland menuturkan kerja sama ini terkait kebijakan energi kedua negara di sektor listrik. Tujuan dari kebijakan tersebut, lanjut dia memastikan pasokan listrik untuk industri dan rumah tangga tersedia dengan harga kompetitif.

"Ini tujuan yang sama bagi Swedia dan Indonesia. Saya percaya kedua negara dapat bekerja sama untuk mencapainya," ujar Bayland di Kantor Kementerian ESDM RI, di Jakarta, Jumat (17/2).

Kedua negara juga bekerja sama untuk mengembangkan energi baru terbarukan. Namun, Jonan tidak menyinggung soal besaran investasi.

"Diharapkan pengembangan energi air dan angin bisa lebih baik," ujar Jonan.

Perwakilan Swedia berada di Indonesia selama tiga hari sejak Rabu (15/2) hingga Jumat (17/2). Selain bertemu Jonan, Bayland dikabarkan bakal bertemu Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement