Senin 13 Feb 2017 11:51 WIB

Perluas Jangkauan Layanan, Kementan Resmikan TTI Online

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Nidia Zuraya
Warga mengantre saat berbelanja di Toko Tani Indonesia (TTI), Jakarta. ilustrasi
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Warga mengantre saat berbelanja di Toko Tani Indonesia (TTI), Jakarta. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pertanian (Kementan) khususnya Badan Ketahanan Pangan meresmikan Toko Tani Indonesia (TTI) online yang bisa diakses seluruh masyarakan di tanah air. Dengan adanya TTI online diharapkan pangan dengan harga terjangkau dapat diterima seluruh masyarakat.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) SPudnik Sujono mengatakan, masyarakat hanya perlu membuka link http://tti.pertanian.go.id. Di sana telah tersedia perbagai pilihan, dari mencari tahu lokasi TTIdi wilayahnya hingga menanyakan keberadaan stok kepada kelompok tani.

"Itu akan memudahkan dalam segi penyaluran," ujarnya kepada wartawan saat ditemui di TTI Centre, Senin (13/2).

Penyaluran yang dimaksud adalah upaya penyaluran melalui TTI mobile yang diharapkan dapat beroperasi akhri Maret ini. "Jadi memang harus ada perubahan, tidak statis," tambah dia.

Spudnik yang juga merupakan Dirjen Hortikultura ini melanjutkan, jangkauan TTI mobile akan jauh lebih luas termasuk menyentuh kawasan rumah susun dan daerah tertentu yang memang membutuhkan pangan dengan harga memadai. Terkait benturan dengan para pedagang di kawasan tersebut, ia mengatakan akan melakukan koordniasi terlebih dahulu sebelum masuk ke kawasan tersebut.

"Semua bisa dilakukan dengan koordinasi," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement