Kamis 09 Feb 2017 16:01 WIB

PGN Targetkan Tambah Pelanggan Industri Baru di Medan

Petugas dari PGN menjelaskan cara kerja gas meter jaringan rumah tangga kepada Ketua RT di Rusun Penjaringan Sari 3, Surabaya, Senin (16/1)
Foto: Binti Solikah/Republika
Petugas dari PGN menjelaskan cara kerja gas meter jaringan rumah tangga kepada Ketua RT di Rusun Penjaringan Sari 3, Surabaya, Senin (16/1)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Perseroan Terbatas Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk Medan pada tahun ini menargetkan 12 pelanggan baru, baik industri besar, kecil, maupun komersial. "Hingga 2016, jumlah pelanggan industri saja sudah 45 perusahaan. Peningkatan pelanggan bisa dilakukan karena volume gas PGN juga bertambah," kata Head of Area PT PGN Medan Saeful Hadi, Rabu (8/2).

Saeful Hadi juga menyebutkan jumlah pelanggan komersial sebanyak 495 pelanggan dan 19.888 pelanggan rumah tangga. Pada tahun 2017, target pertambahan volume gas menjadi 9,59 mmbtud dari 8,2 mmbtud pada tahun 2016. Dari target 12 pelanggan baru itu, lanjut dia, sebagian sudah kontrak dan sebagian sedang dalam proses.

PGN Perluas Pasokan Gas Bumi di Bekasi dan Subang

Ia mengaku kontrak dengan calon pelanggan sedikit terbentur. Konsumen berharap harga gas PGN sudah turun seperti yang dinyatakan oleh Pemerintah. "Calon pelanggan berharap kontrak gas dengan harga yang dinyatakan oleh Pemerintah, sementara PGN belum bisa melakukannya karena belum ada keputusan pemerintah soal harga jual gas itu," katanya.

Pemerintah sudah menyatakan akan menetapkan atau menurunkan harga gas PGN di Medan dan sekitarnya menjadi 9,9 mmbtud dari yang masih 12,22 dolar AS per mmbtud. Saat ini, PGN menetapkan harga jual gas itu lantaran disesuaikan dengan biaya produksi yang masih tinggi karena sumber pasokannya yang jauh.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement