Jumat 03 Feb 2017 00:14 WIB

Resmi Kerja Sama, Pesan Gocar Bisa Dapat Taksi Blue Bird

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Hazliansyah
Warga mengantre menunggu taksi Blue Bird di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (23/3). (Republika/Yasin Habibi).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Warga mengantre menunggu taksi Blue Bird di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (23/3). (Republika/Yasin Habibi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guna mewujudkan komitmen untuk menyediakan layanan transportasi yang aman dan nyaman, kini para pelanggan Gocar di Jakarta bisa mendapat taksi Blue Bird ketika melakukan pemesanan kendaraan. Kolaborasi antara Gojek dan Blue Bird ini merupakan salah satu realisasi penandatangan nota kesepahaman yang dilakukan oleh Gojek dan Blue Bird pada 2016 lalu.

Guna menikmati kolaborasi ini, pengguna layanan Gojek hanya perlu memperbarui (update) aplikasi Gojek mereka melalui Playstore untuk pengguna android dan App Store untuk pengguna Iphone.

“Kami percaya kolaborasi antara Gojek dan Blue Bird ini akan membuat masyarakat semakin mudah mendapatkan layanan transportasi roda empat yang aman dan nyaman. Apalagi, Blue Bird terkenal sebagai penyedia layanan transportasi yang nyaman dan reliabel. Kolaborasi ini juga akan menambah armada Gocar yang ada di Jakarta,” kata CEO Gojek Indonesia Nadiem Makarim melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (1/2).

Para pelanggan Gojek yang mendapatkan taksi Blue Bird sebagai armada Gocar, akan menikmati tarif dan promo yang sama dengan armada Gojek lainnya.

“Pelanggan juga tetap bisa membayar taksi Blue Bird menggunakan Gopay mereka, termasuk menikmati diskon 30 persen yang kami tawarkan saat ini,” kata Nadiem.

Sementara itu, menurut Andre Djokosoetono selaku direktur PT Blue Bird Indonesia Tbk, perusahaannya bangga bisa bekerja sama dengan Gojek dalam melayani masyarakat. Kerja sama ini juga merupakan respons nyata dari kedua perusahaan dalam menjawab kebutuhan masyarakat.

“Kami percaya layanan ini akan semakin mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan layanan transportasi yang berkualitas melalui multiaccess channel dari Blue Bird. Pelanggan dapat memberhentikan taksi di jalan, melalui pangkalan, aplikasi My Blue Bird, Call Center dan saat ini kami membuka akses melalui aplikasi Gojek ,” kata Andre.

“Kolaborasi ini juga menunjukkan bahwa Blue Bird akan terus berinovasi mengikuti perkembangan teknologi untuk melayani pelanggan dengan lebih baik lagi,” katanya.

Para pengemudi Blue Bird juga akan mendapat keuntungan dengan kerja sama bersama Gojek, melalui tambahan order dari penumpang yang memesan layanan transportasi Gocar dari aplikasi Gojek.

“Dengan adanya tambahan pendapatan ini, tentunya kesejahteraan pengemudi kami bisa meningkat. Ini juga merupakan bentuk komitmen kami dalam memanjakan pelanggan untuk kemudahan mendapatkan layanan taksi Blue Bird, sejalan dengan moto kami 'Aman, Nyaman, Mudah dan Personalised', dan di saat yang bersamaan memastikan kesejahteraan para pengemudi kami,” ujar Andre.

Dengan adanya kerja sama ini, Gojek dan Blue Bird yakin pelanggan akan semakin dimudahkan dalam memenuhi kebutuhan mobilitas mereka sehari-hari yang tinggi. Sebagai perusahaan yang memimpin pasar di sektor masing-masing, Gojek dan Blue Bird berkomitmen untuk terus menciptakan inovasi yang mengutamakan kemudahan dan kenyamanan pelanggan.

Keunggulan masing-masing perusahaan juga akan saling melengkapi dan memperkuat kepemimpinan mereka yang mampu mengakselerasi revolusi digital, dan semakin memudahkan masyarakat dalam memanfaatkan solusi teknologi untuk kebutuhan sehari-hari.

Retno Wulandhari

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement