Selasa 24 Jan 2017 18:57 WIB

Genjot Kinerja, Bank BJB Relokasi Kanwil I

Dirut Bank BJB Ahmad Irfan (kiri) dan Kepala Regional 2 OJK Sarwono (kanan) tengah menggunting pita tanda peresmian Kantor Wilayah I Bank BJB di Jalan Ir H Juanda (Dago) 191, Kota Bandung, Selasa (24/1).
Foto: Dok Bank BJB
Dirut Bank BJB Ahmad Irfan (kiri) dan Kepala Regional 2 OJK Sarwono (kanan) tengah menggunting pita tanda peresmian Kantor Wilayah I Bank BJB di Jalan Ir H Juanda (Dago) 191, Kota Bandung, Selasa (24/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Relokasi Kantor Wilayah (Kanwil) I Bank BJB menjadi strategi dalam melanjutkan prestasi bisnis di 2017. Kini, Kanwil I Bank BJB berlokasi di Jl Ir H Juanda (Dago) No. 191, Kota Bandung. Peresmian kantor dihadiri oleh Dirut Bank BJB Ahmad Irfan, Kepala OJK Kantor Regional 2 Jabar Sarwono dan Deputi Direktur Bank Indonesia Provinsi Jabar Mikael Budi Satrio, Selasa (24/1).

Hadir pula Kepala BKD Jabar Suwarman, para Kepala Cabang Bank BJB Wilayah I, para mitra Bank BJB, dan para nasabah bjb precious dalam peresmian kantor tersebut. Sebelumnya, Kanwil I Bank BJB terletak di Jl. Jend. Achmad Yani No. 414, Kota Bandung.

Dirut Bank BJB Ahmad Irfan menjelaskan, dari total lima Kanwil Bank BJB, Kanwil I merupakan kontributor laba terbesar. Secara aset pun, papar dia, sekitar 40 persennya berada di wilayah pengelolaan Kanwil I.

‘’Relokasi kantor wilayah I Bandung ini merupakan langkah Bank BJB untuk lebih memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para nasabah,’’ ujar Irfan dalam peresmian relokasi Kanwil I Bank BJB, (24/1). Menurut dia, sebagai bank nasional yang berada di posisi 14 bank terbesar, Bank BJB tidak henti akan meningkatkan kinerja dan layanannya bagi nasabah.

Kata dia, kinerja Bank BJB terus menunjukan trend positif di tengah ketatnya persaingan industri perbankan nasional. Di triwulan III 2016, pihaknya berhasil mencatat pertumbuhan kredit 15,7 persen. Bank BJB di periode triwulan III 2016, papar Irfan, berhasil menurunkan rasio kredit bermasalah (NPL) menjadi 1,7 persen.

Dari sisi permodalan,  sebut Irfan, rasio kecukupan modal (CAR) Bank BJB naik menjadi 18,1 persen. Kinerja itu, menurut dia, merupakan hasil kerja keras seluruh elemen yang ada di Bank BJB.

Kepala Regional 2 OJK Sarwono mengatakan, Bank BJB merupakan BPD terbesar dan mampu berada di peringkat 14 bank terbesar di Indonesia. Bank BJB pun, kata dia, termasuk bank sistemik yang akan berpengaruh pada perbankan secara nasional.

Menurut dia, peresmian Kanwil I Bank BJB diharapkan bisa menambah motivasi kerja dan meningkatkan etos kerja dari para karyawannya. Selain itu, momentum ini dapat memicu Bank BJB dalam memberikan pelayanan yang lebih baik untuk internal dan eksternal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement