Jumat 13 Jan 2017 13:13 WIB

UOB Indonesia Bantu MI Alam Robbani

Sebagian dari tim relawan UOB Indonesia saat melakukan pengecatan gedung sekolah Madrasah Ibtidaiah Alam Robbani.
Foto: uob
Sebagian dari tim relawan UOB Indonesia saat melakukan pengecatan gedung sekolah Madrasah Ibtidaiah Alam Robbani.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Lebih dari 70 karyawan PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) menjadi tenaga sukarela mengecat ulang gedung dan lapangan basket sekolah Madrasah Ibtidaiah Alam Robbani, Bekasi, baru-baru ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan UOB Indonesia yang berfokus kepada pendidikan, anak-anak, dan seni.  

 

Para relawan dari UOB Indonesia menghabiskan waktu sekitar 4 jam untuk menyelesaikan seluruh kegiatan pengecatan. Sementara pengecatan dilakukan, sebagian relawan bekerja di dapur utama sekolah untuk menyiapkan makanan sehat Indonesia yang dibagikan kepada para murid yang berjumlah sekitar 100 orang.

 

Selain kedua kegiatan tersebut, tim relawan UOB Indonesia juga menyelenggarakan kegiatan literasi keuangan bagi siswa-siswi kelas 4-6 sekolah dasar yang berusia sekitar 10-12 tahun. Kegiatan literasi keuangan dilakukan melalui permainan dengan tujuan meningkatkan kemampuan dasar pengelolaan keuangan seperti kebiasaan menabung. Melalui kebiasaan menabung siswa-siswi belajar bahwa rutin menabung dalam jumlah kecil dapat membuahkan hasil yang sangat bernilai di masa depan.  

 

Tonny Timor Basry, Head of Commercial Banking UOB Indonesia, mengatakan pendidikan merupakan aspek penting dalam hidup setiap anak. Dia berharap pengecatan sekolah  dapat mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah ini.

"Sementara kegiatan literasi keuangan akan memperluas pengetahuan para murid tentang manajemen keuangan yang dapat bermanfaat bagi mereka sekarang dan untuk masa depan," kata dia dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Jumat (13/1)

 

 Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiah Alam Robbani Usep Sumardinata mengatakan bahwa kontribusi dari UOB Indonesia sangat mendukung siswa-siswinya dalam usaha meraih cita-cita melalui kegiatan pendidikan yang lebih menyenangkan. “Dengan dukungan dari UOB Indonesia, murid-murid sekarang dapat belajar di lingkungan yang lebih kondusif. Kegiatan ini telah mewujudkan pengalaman belajar yang lebih menyenangkan bagi siswa-siswi serta memberikan pengetahuan, pengalaman dan keterampilan di bidang pengelolaan keuangan,” kata Sumardinata. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement