Jumat 30 Dec 2016 20:07 WIB

BI Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bima

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ilham
Korban banjir di Bima, NTB.
Foto: dok.Istimewa
Korban banjir di Bima, NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Bank Indonesia (BI) menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Kota Bima pada hari ini, Jumat (30/12). Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Nusa Tenggara Barat (KPw BI NTB), Prijono mengatakan, bencana banjir bandang yang melanda Kota dan Kabupaten Bima pada Rabu (21/12) dan Jumat (23/12) mengusik kepedulian dan menjadi perhatian semua pihak dari seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali BI.

KPw BI NTB  mengajak semua pihak yang ada di lingkungan internal BI di seluruh Nusantara untuk turut membantu meringankan beban masyarakat Bima. Alhasil, terkumpul bantuan dari Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI), Kantor Pusat Bank Indonesia dan berbagai Kantor Perwakilan Bank Indonesia dalam bentuk barang kebutuhan pangan, pakaian laik pakai, dan obat-obatan senilai Rp 140 juta.

"Bantuan tersebut dikemas dalam bentuk 693 paket dan dikirim pada 29 Desember. Bantuan ini disalurkan sebagai bentuk perhatian dan empati insan Bank Indonesia kepada saudara-saudara kami korban banjir bandang di Bima," ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id di Mataram, Jumat (30/12).

Ia menambahkan, selain sumbangan dari lingkungan internal Bank Indonesia, terdapat pula sumbangan dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Bengkulu berupa makanan, pakaian dan alat pendidikan senilai Rp 10 juta.

"Pada 30 Desember 2016, BI NTB menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada pemerintah Kota Bima dan Kabupaten Bima sekaligus memantau kondisi terkini di daerah terdampak banjir," lanjutnya.

Hingga saat ini, KPw BI NTB masih terus menerima sumbangan dari berbagai Kantor Perwakilan yang diterima melalui rekening Ikatan Pegawai Bank Indonesia Komisariat Mataram. BI berharap bantuan yang disalurkan sesuai dengan kebutuhan dan dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir bandang sekaligus dan sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia kepada masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement