Kamis 29 Dec 2016 20:19 WIB

ADIB Beri Pembiayaan untuk Pembangunan di Dubai

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Dwi Murdaningsih
Seorang pria mengambil foto bangunan ikonik Dubai Burj Khalifa.
Foto: EPA
Seorang pria mengambil foto bangunan ikonik Dubai Burj Khalifa.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Perusahaan pengembang Dubai Meydan Group mendapatkan fasilitas pembiayaan sebesar 272 juta dolar AS dari Abu Dhabi Islami Bank (ADIB). Pembiayaan tersebut akan digunakan untuk proyek pembangunan perumahan mewah di wilayah Dubai Mohammed Bin Rashid City.

"Kami meningkatkan pembiayaan dengan fokus pada perusahaan yang memiliki pertumbuhan tinggi, dan juga sektor real estate," ujar CEO ADIB Tirad Al Mahmod dilansir Arabian Business, Kamis (29/12).

Sementara itu, CEO Meydan Group Saeed Humaid Al Tayer mengatakan, fasilitas ini membantu dalam menwujudkan tujuan pendanaan untuk membangun kemitraan strategis dengan lembaga lokal dan regional. Selain itu, pembiayaan tersebut juga untuk memperkuat pertumbuhan dan memungkinkan perseroan untuk memenuhi strategi bisnisnya dengan pemerintah setempat.

Selain membangun proyek perumahan mewah, Meydan Group juga mengembangkan sejumlah proyek di District Eleven dan District One Projects. Untuk diketahui, Ddubai Islamic Bank dan Al Hilal Bank telah diamanatkan untuk menjadi lead arrangers untuk pembiayaan yang jatuh tempo pada Desember 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement