Rabu 14 Dec 2016 13:38 WIB

AP I Luncurkan Layanan VIP di Bandara Kupang

Angkasa Pura I
Foto: angkasapuraproperti.co.id
Angkasa Pura I

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I Bandara El Tari Kupang pada hari ini, Rabu (14/12), meluncurkan layanan Very Important Person (VIP) berupa ruangan 'Concordia Longue' untuk meningkatkan standar pelayanan bandara tersebut berkelas internaisonal.

"Layanan 'Concordia Longue' ini untuk mendukung layanan ruangan VIP dengan fasilitas yang memadai seperti free wifi, makanan, dan fasilitas untuk pertemuan, are merokok, hingga toilet berstandar internasional," kata Kepala Bandara El Tari Kupang Wahyudi kepada wartawan di Kupang, Rabu (14/12).

Dia mengatakan, layanan tersebut untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang yang menggunakan fasilitas VIP, dan bisa dimanfaatkan untuk pertemuan pelaku bisnis guna mendukung perkembangan ekonomi di daerah setempat. "Pertemuan bisnis tidak harus dilakukan di luar namun bisa memanfaatkan 'Concordia Longue' ini karena tempat dan fasilitasnya cukup kondusif," katanya.

Selama ini, kata dia, layanan VIP masih menggunakan fasilitas yang dikeolah oleh Pemerintah Daerah setempat dan diutamakan bagi para pejabat publik. Wahyudi menuturkan, 'Concordia Longue' bisa dimanfaatkan untuk berbagai kalangan dengan fasilitas yang menurut dia, lebih unggul dibandingkan sebelumnya.

Menurut Wahyudi, pihaknya secara bertahap akan melakukan berbagai pembenahan fasilitas dan layanan Banadara El Tari agar bisa bersaing dengan bandara besar lain seperti di Bali maupun Surabaya. "Sekarang kita sementara perbaiki ruang tunggu penerbangan internasional, kemudian penataan bagian depan bandara," ujarnya.

Dia menambahkan, Bandara El Tari juga sudah mendapatkan sertifikat ISO 9001 untuk sistem managemen mutu yang sesuai dengan standar undang-undang dan peraturan yang berlaku.  "Kalau kita sudah dapat ISO dari konsultan pelayanan artinya bahwa layanan kita sudah berstandar internasional," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement