Selasa 02 Apr 2024 23:25 WIB

AP I Berangkatkan 145 Pemudik dari Bandara Hasanudin Secara Gratis

Ini merupkan bagian program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024.

Sejumlah calon penumpang berjalan masuk ke dalam terminal keberangkatan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan, Ahad (18/4/2021).
Foto: ANTARA/Arnas Padda
Sejumlah calon penumpang berjalan masuk ke dalam terminal keberangkatan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan, Ahad (18/4/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bandara Internasional Sultan Hasanuddin memberangkatkan sebanyak 145 pemudik secara gratis ke Surabaya, Jawa Timur, dari Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan.

"PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin turut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 hari ini," kata General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Taochid Purnomo Hadi di sela pelepasan pemudik di Terminal Penumpang Pelabuhan Makassar, Sulsel, Selasa (2/4/2024).

Baca Juga

Dia mengatakan, AP I Bandara Hasanuddin menargetkan 200 kuota pemudik gratis. Namun, baru terpenuhi 145 pemudik yang diberangkatkan dari Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar ke Pelabuhan Tanjung Priok Surabaya dengan kapal Doro Londa milik PT Pelni.

Sementara, kuota penumpang yang tersisa sebanyak 55 orang pemudik dijadwalkan pada puncak arus mudik di Pelabuhan Makassar pada Ahad (8/4/2024).

 

Sebelumnya, Bandara Hasanuddin membuka pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN pada 22-27 Maret 2024.

"Alhamdulillah kami kembali ikut berpartisipasi dalam kegiatan Mudik Asyik Bersama BUMN tahun ini dan dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat untuk pulang kampung," kata Taochid.

Kegiatan mudik gratis merupakan program nasional dari Kementerian BUMN yang membantu masyarakat mudik dengan aman, lancar dan nyaman.

"Hal ini juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan kepada masyarakat di sekitar bandara. Kami memberikan bekal berupa kaos, obat-obatan serta makanan untuk para peserta mudik. Semoga pemudik senang dan selamat sampai tujuan," ujarnya.

Salah seorang penumpang, Hapsari menyampaikan rasa terima kasihnya, karena dapat mengikuti program mudik 2024.

"Saya bawa 10 orang anggota keluarga dan ingin pulang kampung bersama ke Surabaya," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement