Kamis 08 Dec 2016 15:48 WIB

Pertalite Dapat Penghargaan Produk Tahun Ini

Rep: Frederikus Bata/ Red: Nur Aini
Dispenser pertalite
Foto: ROL/Andi M Arief
Dispenser pertalite

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertalite dinobatkan sebagai product of the year 2016 oleh Markplus bekerjasama dengan Indonesian Marketing Association. Vice President Corporate Communication PT Pertamina Persero Wianda Pusponegoro mengatakan pemilihan itu didasarkan atas beberapa kriteria antara lain dari segi awareness, efektivitas campaign, latar belakang lahirnya produk tersebut, dan sales Pertalite.

"Penyelenggara melihat Petalite dari beberapa kriteria tersebut sangat fenomenal dan kini menjadi top of mind dari konsumen," kata Wianda lewat pesan singkat kepada Republika.co.id, Kamis (8/12).

Penyelenggara, kata Wianda melakukan penelitian. Penelitian tersebut baik melalui survei langsung ke konsumen maupun desk research.  "Hasilnya disimpulkan Pertalite sebagai produk yang fenomenal. Banyak kendaraan yang semula menggunakan Premium sekarang beralih ke Pertalite, termasuk pengemudi LCC maupun sepeda motor," ujar Wianda.

Adapun pemilik ide pembuatan Pertalite adalah tim marketing Pertamina yang dipimpin oleh direktur pemasaran saat itu, Ahmad Bambang. Bambang saat ini menjadi wakil Direktur Utama perusahaan pelat merah tersebut. Pada award ini, ia terpilih sebagai marketer of the year.

Pertalite adalah salah satu inovasi bahan bakar milik Pertamina dengan Ron 90. BBM jenis tersebut diluncurkan pada 24 Juli 2015 sebagai varian baru bagi konsumen yang menginginkan BBM dengan kualitas di atas Premium.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement