Sabtu 03 Dec 2016 19:35 WIB

Shell Luncurkan Produk Pelumas yang Bisa Menghemat Bahan Bakar

Senior Lubricants Technical Advisor Rachman, B2B Direct Marketing Manager PT Shell Inddonesia Fendy Hartanto dan VP Consumer Brand Helix & Advance PT Shell Indonesia Edward Satrio (kiri-kanan) berbincang pada peluncuran pelumas baru Shell Helix Professioan
Foto: Republika / Darmawan
Senior Lubricants Technical Advisor Rachman, B2B Direct Marketing Manager PT Shell Inddonesia Fendy Hartanto dan VP Consumer Brand Helix & Advance PT Shell Indonesia Edward Satrio (kiri-kanan) berbincang pada peluncuran pelumas baru Shell Helix Professioan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Shell Lubricants Indonesia kembali menghadirkan tiga produk pelumas terbaru, yakni Shell Helix Ultra Professional AV 0W40, Shell Helix HX8 Professional 0W20, dan Shell Helix HX7 Profesional AV 5W30. Ketiga produk pelumas ini bisa lebih menghemat pemakaian bahan bakar.

Kehadiran tiga produk pelumas baru ini menurut VP Consumer Brand Helix and Advance PT Shell Indonesia, Edward Satrio, untuk memenuhi standar spesifikasi dari pabrikan mesin (OEM) Jepang, Amerika Utara dan Eropa. "Kita ingin yakinkan ke konsumen bahwa dengan memakai produk ini, mereka akan mendapatkan pelayanan profesional," ujar Edward dalam acara peluncuran pelumas Shell di Jakarta, Sabtu (3/12).

Edward menuturkan, rangkaian pelumas terbaru ini merupakan wujud inovasi teknologi Shell yang menjanjikan pelumas berkinerja maksimal serta mampu menjaga efisiensi bahan bakar dan kestabilan suhu mesin. 

Sementara itu B2B Direct Marketing Manager Shell Indonesia Fendy Hartanto menambahkan, ketiga produk yang dilaunching memiliki sejumlah keunggulan. "Lebih hemat bahan bakar, sudah memakai spesifikasi teknologi terkini, mesin lebih bersih dan tarikan lebih enteng," katanya menjelaskan.

Ketiga pelumas baru ini, lanjut Fendy, menggunakan teknologi terkini, seperti PurePlus Technology dan Active Cleansing Technology. PurePlus Technology disebut-sebut mampu mengubah gas alam menjadi bahan dasar pelumas yang sangat bening, dan endapan kotor yang biasa ditemukan. 

Shell Helix Ultra Professional AV 0W40 merupakan pelumas full sintetis dengan viskositas 0W-40 yang membutuhkan standar kualitas pelumas American Petroleum Institute SN/CF, atau standar kualitas pelumas Association des Constructeur Europeens d'Automobiles (ACEA) AE3/B4. Produk pelumas ini cocok untuk digunakan oleh kendaraan pabrikan Eropa seperti Audi dan VW.

Sedangkan Shell Helix HX8 Professional 0W20, yakni pelumas full sintetis dengan tingkat viskositas 0W-20 yang membutuhkan standar API SN atau standar kualitas pelumas international Lubricant Standardization and Approval Commitee (ILSAC) GF-5. Produk pelumas ini cocok untuk digunakan oleh kendaraan pabrikan Jepang dan Amerika Utara.

Sedangkan Shell Helix HX7 Professional AV 5W30, menggunakan teknologi sintetis dengan viskositas 5W-30 yang sangat cocok digunakan pada hampir semua mesin.

Harga yang direkomendasikan oleh Shell untuk satu liter Shell Helix Ultra Professional AV 0W40 Rp 230 ribuan, Shell Helix HX8 Professional 0W20 Rp 170 ribuan, dan Shell Helix HX7 Professional AV 5W30 Rp 120 ribuan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement