Selasa 22 Nov 2016 15:45 WIB

Darmin: Penangkapan Pegawai Pajak jadi Momentum Perbaikan

 Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution.
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan kasus penangkapan oknum pegawai Direktorat Jenderal Pajak harus menjadi momentum perbaikan institusi pajak agar perilaku koruptif makin berkurang.

"Tinggal bagaimana menyakinkan orang, bahwa kita serius melakukan perbaikan," kata Darmin menanggapi penangkapan oknum pejabat Direktorat Jenderal Pajak oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Selasa (22/11).

Darmin mengakui kejadian ini bisa mempengaruhi persepsi masyarakat mengenai kinerja Direktorat Jenderal Pajak, karena penangkapan yang melibatkan oknum pegawai pajak bukan pertama kalinya terjadi. Namun, ia mengharapkan tim reformasi perpajakan yang akan dibentuk pemerintah bisa mengatasi persoalan pelanggaran hukum yang ternyata masih ada di lingkungan kerja Direktorat Jenderal Pajak.

"Tentu itu sesuatu yang dampaknya tidak baik. Tapi, kebetulan pajak juga sedang menyiapkan tim reformasi," ungkap Darmin yang juga merupakan mantan Dirjen Pajak ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement