Rabu 26 Oct 2016 17:31 WIB

PPA Finance Terbitkan MTN Rp 300 Miliar

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nur Aini
Layar monitor menunjukan pergerakan grafik surat utang negara di Delaing Room Treasury (ilustrasi).
Foto: Republika/Wihdan
Layar monitor menunjukan pergerakan grafik surat utang negara di Delaing Room Treasury (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PPA Finance (PPAF), entitas anak dari PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) di bidang pembiayaan melakukan penerbitan surat utang jangka menengah atau Medium Term Notes (MTN) PPAF II berjumlah pokok sebanyak-banyaknya sebesar Rp 300 miliar. Direktur PPA Finance, Priadi Ekatama Sahari mengatakan, penerbitan MTN ini karena perseroan membutuhkan dukungan pendanaan bagi modal kerja dan ekspansi pembiayaan seiring dengan pertumbuhan yang kian meningkat.

"MTN II ini diterbitkan dalam tiga seri, yaitu MTN Seri A, dengan penerbitan pada 27 Oktober 2016 dengan jangka  waktu 36 bulan terhitung sejak tanggal penerbitan MTN Seri A. MTN Seri B dan Seri C, dengan jangka waktu 36 bulan terhitung sejak tanggal penerbitan MTN Seri B dan Seri C," kata Priadi usai penandatanganan Penerbitan MTN PPAF II di Jakarta, Rabu (26/10).

Penandatanganan penerbitan MTN PPAF II dilakukan oleh Direktur Utama PT Syailendra Capital Fajar Rachman Hidajat,  Deputi Kepala Divisi Treasury PT Bank Bukopin, Agustiar, serta Direktur PPAF Priadi Ekatama Sahari. PT Syailendra Capital bertindak sebagai arranger sekaligus manajer investasi, serta PT Bank Bukopin, Tbk sebagai wali amanat.

Menurut Priadi, dalam ekspansi bisnisnya, PPAF telah mempunyai klien-klien baik dari kelompok perusahaan BUMN maupun perusahaan–perusahaan yang merupakan relasi bisnis BUMN tersebut. Ke depannya, terbuka kemungkinan PPAF mengembangkan pasarnya ke perusahaan swasta yang berkinerja baik dan mempunyai prospek jangka panjang yang menjanjikan. "Berkaitan  dengan penerbitan MTN II ini, diharapkan PPAF dapat menunjukkan kinerja yang semakin baik serta mampu meningkatkan dan mengembangkan bisnisnya lebih maju lagi," katanya.

Sebelum penerbitan MTN II ini, pada 2014, telah diterbitkan MTN PPAF I berjumlah pokok sebanyak-banyaknya sebesar Rp 200 miliar, dengan PT Danareksa Investment Management sebagai manajer investasi, serta PT Bank Bukopin, Tbk sebagai wali amanat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement