Senin 24 Oct 2016 08:29 WIB

BCA Life Perluas Pemasaran Produk di Bandung

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
 BCA Life
Foto: dok. BCA
BCA Life

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG  -- BCA Life mulai melakukan sosialisasi produk serta perluasan perkembangan  bisnis di area luar Jakarta. Ini dilakukan, sebagai bagian dari strategi perkembangan bisnis. Agar, pertumbuhan bisnisnya bertambah kuat guna meraih pencapaian target melalui pengenalan produk baru BCA Life Haritage Protection.

 

Menurut Direktur Penjualan BCA Life Honggo Djojo, tahun ini, merupakan tahun pertama BCA Life beroperasi secara lengkap baik dari segi infrastruktur pendukung maupun saluran distribusi penjualan. Melakukan pengenalan produk dan strategi bisnis BCA Life di Bandung, merupakan langkah awal bagi perusahaannya untuk memperkuat pertumbuhan bisnis diluar wilayah Jakarta.

"Sehingga visi kami untuk menjadi perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia yang dikenal dengan keunggulan produk dan loyalitas pelanggan bisa terwujud,” ujar Honggo, akhir pekan lalu.

Honggo mengatakan, sejak mulai beroperasi 2 tahun lalu, BCA Life sebagai perusahaan asuransi jiwa satu-satunya milik grup BCA, telah menunjukkan perkembangan yang baik. Strategi selama tiga tahun ini, BCA Life  mengembangkan produknya  disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. "Sehingga, membuahkan hasil positif," katanya.

Mengakhiri kuartal ketiga 2016, BCA Life mencatat pertumbuhan bisnis yang kuat dengan capaian premi Rp 238,9 miliar. Laporan kinerja pada bulan Oktober 2016 (unaudited) ini hampir mencapai target awal yang ditetapkan sebesar Rp250 miliar sepanjang 2016 ini. Selain itu, tercatat jumlah klaim yang telah dibayar sebesar Rp 36,5 miliar dengan jumlah nasabah 264.818 dan tingkat solvabilitas sebesar 881,65 persen.

Pendapatan premi tahun ini, kata dia, dikontribusi dari jalur distribusi bundling product, kumpulan, telemarketing, worksite dan bancassurance. Jalur Bancassurance adalah jalur terbaru yang diluncurkan BCA Life pertengah tahun ini. Melalui produk BCA Life Heritage Protection yang ditujukan untuk nasabah BCA Prioritas dan Solitaire

“Pencapaian yang kami raih pada akhir kuartal ketiga 2016, merupakan wujud komitmen BCA Life dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Hal ini, kata dia, tentunya tidak dapat diraih tanpa kerja sama yang solid dari berbagai pihak. Pencapaian ini menjadi motivasi bagi BCA Life untuk terus mengembangkan perusahaan melalui produk asuransi yang berkualitas dan pelayanan terbaik.

Honggo yakin, dengan modal kinerja yang sehat dan positioning yanng kuat, serta didukung dengan kebijakan pemerintah dalam memajukan industri asuransi di Indonesia, BCA Life optimis pertumbuhan perusahaan akan lebih baik.  Ia yakin, melalui perluasan jaringan penjualan BCA Life Heritage Protection di seluruh cabang BCA, termasuk di wilayah Bandung akan membuka jalan bagi perusahaannya untuk meningkatkan penetrasi pasar asuransi jiwa di Indonesia.

"Sehingga masa depan warga Bandung akan semakin terjamin dan terlindungi," kata Honggo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement