Senin 17 Oct 2016 22:00 WIB

Sudirman Said: Selamat Pak Jonan

Rep: Frederik Bata/ Red: Bilal Ramadhan
Sudirman Said
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Sudirman Said

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudirman Said hadir dalam acara serah terima jabatan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada Senin (17/10). Ia menyaksikan pelaksana Tugas Luhut Binsar Pandjaitan menyerahkan tongkat estafet ke Menteri ESDM terbaru Ignasius Jonan.

Sudirman diundang lantaran pernah memimpin kementerian tersebut. Ia kemudian digantikan Arcandra Tahar yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri ESDM. Usai mengikuti seremoni sertijab, Sudirman dicegat para awak media. Ia diminta memberikan tanggapan memgenai sosok Jonan.

"Selamat buat pak Jonan, Pak Jonan pemimpin yang baik. Insya Allah semua PR besar bisa diselesaikan," ujarnya di Kantor Kementerian ESDM, Senin (17/10).

Ia menyinggung sektor industri. Ia berharap Jonan dan jajarannya bisa menstabilkan ekonomi pelaku di wilayah tersebut. Dengan demikian, lanjut dia, akan ada kepastian terutama bagi investor perusahaan-perusahaan energi. Sehingga seluruh persiapan investasi yang selama ini tertunda bisa dijalankan.

"Mudah-mudahan penunjukkan pa Jonan sebagai Menteri defenitif bisa memberikan pesan stabilitas kepada pelaku industri. Selamat bekerja untuk pak Jonan," ujar Sudirman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement