Jumat 14 Oct 2016 15:39 WIB

Ditunjuk Jadi Wakil Menteri ESDM, Ini Kata Arcandra Tahar

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar. (Republika/Tahta Aidilla)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar. (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar yang baru dilantik bersama Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan akan melanjutkan program kerja yang sudah ada dan berjalan di kementerian tersebut.

"Program yang ada dan sudah berjalan nanti akan dilanjutkan, saya sama pak menteri akan diskusi gimana kedepannya. Tentu kita akan merencanakan yang terbaik buat bangsa," kata Arcandra di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (14/10).

Dia mengatakan program kerja tersebut termasuk proyek pengembangan Blok Masela. Dia juga meyakini dirinya dan Menteri ESDM Jonan bisa mendongkrak industri energi Indonesia.

Arcandra mengungkapkan pesan Presiden Joko Widodo yang menunjuknya sebagai Wakil Menteri ESDM agar bekerja sama dengan Ignasius Jonan selaku Menteri ESDM dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sektor energi. "Sesuai yang disumpah kan, beliau meminta bahwa kedepan kami berdua bisa bekerja sama dengan baik dalam sektor energi dan sumberdaya mineral," kata dia.

Arcandra yang pernah dicopot dari jabatannya sebagai Menteri ESDM karena permasalahan kewarganegaraan ganda mengaku tidak masalah diangkat sebagai wakil menteri. "Kembali ke ESDM, Alhamdulillah, dimananpun ditempatkan saya siap," ujar dia.

Sementara Menteri Jonan mengatakan masih banyak pekerjaan rumah di sektor energi dan sumber daya mineral yang harus dilakukan. Oleh karena itu, lanjut dia, Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri dan Wakil Menteri ESDM sekaligus.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement