Jumat 14 Oct 2016 13:20 WIB

Menteri dan Wakil Menteri ESDM Baru akan Dilantik, Jonan Muncul di Istana Negara

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Nidia Zuraya
Mantan menteri perhubungan Ignasius Jonan sedang dikerumuni wartawan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10).
Foto: Satria Kartika Yudha/Republika
Mantan menteri perhubungan Ignasius Jonan sedang dikerumuni wartawan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal melantik ‎Menteri dan Waklil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Istana Negara pada siang ini, Jumat (14/10). Kabar tersebut beredar melalui surat undangan dari Menteri Sekretaris Negara yang tersebar di kalangan wartawan.

Dalam surat tersebut disebutkan bahwa akan ada pelantikan di Istana Negara‎ pukul 13.30 WIB. Dari pantauan Republika, tampak mantan menteri perhubungan Ignasius Jonan datang ke Istana Negara sekitar pukul 13.00 WIB

Sebelumnya, di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, kabar yang berembus menyebutkan bahwa Menteri ESDM akan dijabat oleh mantan menteri perhubungan Ignasius Jonan. Sedangkan posisi wakil menteri yang sebelumnya tidak ada, akan diisi oleh Arcandra Tahar.

Presiden Jokowi pada Kamis (13/10) malam sempat menyatakan kepada media bahwa sudah mengantongi daftar nama calon Menteri. Jokowi menyebut salah satu nama yang ada dalam daftar tersebut adalah Arcandra Tahar. Jokowi pun berjanji secepatnya mengumumkannya. "Secepatnya diumumkan. Tapi, saat ini belum," kata Jokowi, Kamis (13/10) malam.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement