Kamis 13 Oct 2016 11:21 WIB

Indonesia Kirimkan 10 Nomine dalam World Halal Tourism Award 2016

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Irwan Kelana
KUDA PANTAI PADANG. Anak-anak menunggangi seekor kuda yang disewakan di kawasan pantai Purus, Padang, Sumbar, Senin (29/4).
Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
KUDA PANTAI PADANG. Anak-anak menunggangi seekor kuda yang disewakan di kawasan pantai Purus, Padang, Sumbar, Senin (29/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Indonesia mengirimkan 10 nomine dalam ajang World Halal Tourism Award (WHAT) yang akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab,  Desember 2016.  Kesepuluh nomine tersebut merupakan pemenang Kompetisi Pariwisata Halal Nasional (KPHN) 2016 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata RI September 2016.

Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Halal (TP3H) Kementerian Pariwisata, Riyanto Sofyan dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (11/10/2016) mengungkapkan, nomine tersebut antara lain World's Best Airport for Halal Travellers yang diwakili  Sultan Islandar Muda Airport di Banda Aceh.

Selanjutnya, World's Best Family Friendly Hotel oleh The Rhadana Hotel di Bali, World's Best Halal Beach Resort oleh Novotel Lombok Resort & Villas di Lombok, World's Best Halal Tour Operator oleh Ero Tour di Padang, World's Best Halal Tourism Website oleh www.wonderful-lomboksumbawa.com, dan  World's Best Halal Honeymoon Destination Lembah Sembalun di Lombok. Selain itu, World's Best Hajj & Umrah Operator oleh ESQ Travel, World's Best Halal Destination di Sumatera Barat, World's Best Halal Culinary Destination di Sumatera Barat dan World's Best Halal Cultural Destination di Aceh.

Di samping 10 pemenang KPHN, Kementerian Pariwisata merekomendasikan dua kategori lainnya, yaitu World's Best Airline for Halal Travellers (Garuda Indonesia)  dan World's Most Luxurious Family Friendly Hotel, yakni Trans Luxury Hotel, Bandung, Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement