Selasa 04 Oct 2016 13:29 WIB

Luhut Ajak Arcandra Bahas Masela ke Jepang

Arcandra Tahar
Foto: MGROL72
Arcandra Tahar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas (Plt) Menteri ESDM Luhut Binsar Panjaitan berencana mengajak Arcandra Tahar dalam kunjungan kerja ke Jepang. Di negara tersebut, kedua negara akan membicarakan kelanjutan Blok Masela.

Menurut Luhut, Arcandra diboyong ke Jepang lantaran prestasinya dalam efisiensi investasi proyek Blok Masela. Arcandra juga akan diajak diskusi terbuka dengan para investor terkait.

"(Soal) Blok Masela, saya ajak Pak Arcandra karena beliau ahlinya untuk nanti langsung menjelaskan," ucapnya, Selasa (4/10).

Mantan Menteri ESDM yang dicopot karena dwikewarganegaraan 15 Agustus lalu itu juga turut hadir dalam acara peringatan hari jadi pertambangan dan energi yang digelar di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (4/10).

 

Menurut Menko Bidang Kemaritiman itu, kunjungannya ke Jepang merupakan perintah Presiden Jokowi. Di sana, ia akan melakukan pertemuan dengan sejumlah menteri dan Perdana Menteri Jepang. Lebih lanjut, Luhut memastikan ada progres atas permintaan kontraktor Blok Masela asal Jepang, Inpex, dalam menggarap wilayah kerja migas tersebut.

"Semua dalam negosiasi dan semua ada progresnya," ungkapnya tanpa menjelaskan rinci isi poin negosiasi.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement