Rabu 28 Sep 2016 12:42 WIB

Anak Usaha Pelindo akan Masuk Bursa Saham

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
Pelindo II
Pelindo II

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Pelindo (Persero), Elvyn G Masassya mengatakan tiga anak usaha PT Pelindo melakukan aksi korporasi berupa penawaran umum perdana saham (IPO) sebagai salah satu jalan mempercepat ekspansi usaha.

Tiga perusahaan tersebut, PT Jasa Armada Indonesia, PT Indonesia Kendaraan Terminal dan IPC Terminal Peti Kemas. Pelindo saat ini sedang melakukan tahap persiapan kepada tiga anak usaha ini agar tahun depan bisa masuk bursa saham.

"Jasa Armada Indonesia ini yang di perkapalan, untuk kapal tunda dan pandu. kemudaian Indonesia Kendaraan terminal, ini khusus pengelolaan terminal. Ketiga IPC TPK (terminal peti kemas) yang mengelola seluruh peti kemas di Pelindo II. Nah ketiga ini masih dalam proses persiapan. ekspektasi kita kalau tidak 2017 ya 2018," ujar Elvyn, Selasa (27/9).

Ia mengestimasi target dana yang diperoleh dari pengembangan tiga anak usaha ini mencapai triliunan rupiah. Meski pihaknya masih menghitung total, namun pihaknya mengestimasi bisa menembus Rp Rp 6 triliun.

"Nanti hasilnya untuk investasi baru kita untuk pengembangan pelabuhan," ujar Elvyn.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement