Selasa 27 Sep 2016 20:57 WIB

Kongres Beli Indonesia Bakal Dihadiri Belasan Ribu Orang

Rep: Lintar Satria/ Red: Ilham
Pemimpin Gerakan Beli Indonesia, Heppy Trenggono
Foto: istimewa
Pemimpin Gerakan Beli Indonesia, Heppy Trenggono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belasan ribu orang kader dan undangan diperkirakan akan turut menghadiri Kongres Gerakan Beli Indonesia pada 3-5 Oktober 2016 di Gedung Smesco, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Kongres ini akan mengambil tema “Meretas Kebangkitan Ekonomi Anak Bangsa”.

Pemimpin Gerakan Beli Indonesia, Heppy Trenggono berharap acara ini bisa menjadi ajang silaturahmi semua komponen bangsa yang memiliki visi perjuangan membangun dan melakukan pembelaan terhadap perekonomi anak bangsa. Selain kongres, rangkaian acara yang akan muncul pada momentum ini adalah pameran produk anak bangsa mulai dari pesawat terbang, kendaraan bermotor, kosmetik, hingga kebutuhan sehari hari yang merupakan karya Indonesia.

Selain seminar-seminar bisnis dan kewirausahaan, juga kegiatan kongres ini juga akan mengadakan Round Table Discussion (RTD) yang akan diikuti oleh seratusan tokoh nasional dan pejabat pemerintahan. Ketua panitia Iskandarsyah Siregar mengatakan, acara yang paling menarik antusiasme khalayak adalah Round Table Discussion tersebut.

“Beberapa bupati, wali kota, tokoh nasional, tetua adat, dan guru-guru bangsa menyambut baik dan menyatakan kesediaannya untuk hadir dan berkontribusi dalam RTD yang kita harapkan dapat mewujudkan langkah kongkrit dan strategis menuju kebangkitan ekonomi anak bangsa demi wujudkan Indonesia yang berdaulat, adil, dan makmur," kata Iskandarsyah dalam siaran pers yang Republika.co.id terima, Selasa (27/9).

Iskandarsyah mengungkapkan, beberapa tokoh yang sudah menerima undangan adalah Ketua Komisi Ekonomi dan Industri Nasional Soetrisno Bachir, bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo, Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad, Mantan Panglima TNI Jend (Purn) Djoko Santoso, dan masih banyak lagi. Ia mengatakan, pada kesempatan nanti Soetrisno Bachir selaku ketua KEIN juga akan tampil sebagai Keynote speaker sekaligus pembuka acara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement