Senin 19 Sep 2016 12:09 WIB

Sun Life Indonesia Luncurkan Dua Produk Asuransi Syariah

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya
Nasabah mengisi aplikasi di kantor layanan Sun Life Financial Syariah. ilustrasi
Foto: Republika/ Wihdan
Nasabah mengisi aplikasi di kantor layanan Sun Life Financial Syariah. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) meluncurkan dua produk asuransi jiwa syariah terbaru yakni Asuransi Brilliance Hasanah Maxima dan Asuransi Tambahan Sun Medical Platinum Syariah. Dua produk ini mencerminkan komitmen kuat Sun Life untuk mengembangkan bisnis asuransi jiwa syariah di Indonesia.

Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty mengatakan, asuransi tambahan Sun Medical Platinum Syariah dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah melalui perlindungan dan pelayanan kesehatan yang lebih luas melalui jaringan rumah sakit global.Produk ini adalah produk pelopor kesehatan komprehensif, yang ditujukan untuk pasar di Indonesia yang berpenghasilan menengah ke atas.

Sedangkan Asuransi Brilliance Hasanah Maxima, menyediakan gabungan antara asuransi dan investasi yang memberikan manfaat asuransi jiwa dengan memaksimalkan dana investasi melalui manfaat-manfaat tambahan berupa bonus kontribusi, bonus loyalitas, dan pembagian surplus underwriting

Elin menjelaskan, berdasarkan prinsip syariah yaitu tolong menolong, Asuransi Brilliance Hasanah Maxima dan Asuransi Tambahan Sun Medical Platinum Syariah menyediakan perlindungan dan kenyamanan bagi seluruh nasabah, tanpa batasan.

"Masyarakat Indonesia masih beranggapan bahwa sistem syariah hanya ditujukan bagi pemeluk agama tertentu. Di Sun Life, kami memperkenalkan konsep syariah modern yang memiliki prinsip tolong-menolong antar sesama tanpa batasan agama atau kepercayaan apapun," ujar Elin dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/9).

Elin menambahkan, peluncuran Asuransi Tambahan Sun Medical Platinum Syariah ini juga menegaskan kontribusi Sun Life dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat terlepas batasan geografis, karena dapat diterima di jaringan rumah sakit di seluruh dunia,” tambah Elin.

Peluncuran produk baru ini merupakan upaya Sun Life dalam menciptakan produk dan layanan asuransi berbasis syariah yang relevan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Selain itu, juga menyalurkannya melalui konsultan asuransi syariah yang berpengetahuan dan terampil. Konsep baru yang ditawarkan ini semakin memperkuat posisi Sun Life sebagai perusahaan asuransi dengan distribusi keagenan syariah pertama di Indonesia. 

"Produk baru ini bertujuan menumbuhkan pangsa pasar kami dalam pasar asuransi syariah di Indonesia, sekaligus memperluas pemahaman masyarakat tentang asuransi syariah," kata Elin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement