Kamis 17 Jul 2014 19:20 WIB

Sun Life Buka Cabang Syariah di Palembang

Rep: Ichsan Emrald Alamsyah/ Red: Nidia Zuraya
Logo Sun Life Financial Indonesia
Logo Sun Life Financial Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  PT Sun Life Financial Indonesia meluncurkan agency syariah dan membuka kantor pemasaran syariah pertama di Palembang. Hal ini menandai babak baru perusahaan dalam mengembangkan unit bisnis syariah di Indonesia.

Presiden Direktur Sun Life Financial, Bert Paterson, mengatakan Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial untuk produk-produk keuangan syariah seperti asuransi dan investasi. Hal ini karena Indonesia memiliki jumlah penduduk muslim terbesar di Indonesia.

Tak heran perseroan percaya, dengan agen-agen yang paling disegani di industri, produk asuransi syariah akan berkembang dengan baik. ''Seperti pertumbuhan asuransi konvensional yang telah dikenal lebih dahulu oleh masyarakat,” ujar Bert Paterson seperti rilis yang diterima ROL, Kamis (17/7).

Sebagai informasi, Sun Life merupakan perusahaan asuransi pertama di Indonesia yang memisahkan distribusi unit bisnis asuransi konvensional dan syariah. Dengan pemisahan ini, diharapkan setiap nasabah asuransi syariah maupun konvensional akan mendapatkan pelayanan yang prima. Baik dalam hal produk, pelayanan, serta akses terhadap tenaga penjual terbaik pada bidangnya masing-masing.

Kantor pemasaran dan agen-agen asuransi syariah Sun Life akan menawarkan produk-produk serta memberikan pelayanan untuk nasabah asuransi syariah. Sementara kantor pemasaran dan agen asuransi konvensional akan berkonsentrasi dalam memberikan pelayanan untuk para nasabah pemegang polis asuransi konvensional.

Pada tahun 2013, total premi syariah tumbuh dari Rp 39 miliar menjadi Rp 57 miliar, mengalami peningkatan sebesar 46 persen.  Sedangkan kehadiran kantor pemasaran khusus syariah di Palembang merupakan salah satu strategi Sun Life untuk mengembangkan unit bisnis syariah dikawasan tersebut.

Dengan pertumbuhan kelas menengah di perkotaan, Palembang merupakan salah satu kota terbesar di Sumatera setelah Medan. ''Kondisi ini menjadi peluang bagi Sun Life untuk dapat memenuhi berbagai kebutuhan nasabah dalam melindungi dan merencanakan keuangan mereka dimasa depan melalui kepemilikan produk asuransi dan investasi khususnya asuransi syariah,'' ujar Bert Paterson.

Bert menambahkan Sun Life  terus berkomitmen dalam membantu keluarga Indonesia dalam meningkatkan kualitas hidup mereka. Serta mencapai kemapanan finansial, terutama bagi para nasabah yang berada di Palembang dan daerah sekitarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement