Rabu 07 Sep 2016 03:53 WIB

Eva Air Tertarik Buka Rute ke Destinasi Wisata Tanah Air

Eva Air
Foto: REUTERS/Pichi Chuang
Eva Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan penerbangan asal Taiwan "Eva Air" membuka peluang untuk terbang ke sejumlah daerah di Indonesia, terutama yang memiliki magnet pariwisata kuat.

General Manager Eva Air Indonesia Makmun Hamsa mengatakan, hingga saat ini Eva Air melayani tiga rute penerbangan ke Indonesia. Yakni Taipei-Surabaya, Taipei-Jakarta dan Taipei-Denpasar. Dari penumpang yang ada, Makmun mengatakan, sebagian besar adalah mereka termasuk leisure.

"Terlebih setelah pemerintah Indonesia memberikan fasilitas bebas visa kunjungan. Jumlah penumpang leisure meningkat, terutama ke Bali," ujar Makmun saat ditemui di sela "Taiwan Excelllence Happy Run" beberapa waktu lalu.

Sejalan dengan ini manajemen Eva Air dikatakanya tengah mengkaji untuk membuka rute baru ke sejumlah destinasi di tanah air. Terutama ke kawasan Indonesia timur yang kental dengan wisata bahari. Hal ini sesuai dengan karakter wisatawan asal Taiwan yang menyukai wisata bahari.

 

"Bisa ke Medan, Morotai atau Manado. Tapi memang belum dalam waktu dekat," ujar Makmun.

Makmun mengatakan pihaknya tidak ingin terburu-buru dalam membuka rute baru.

"Mungkin akan dimulai dari charter flight, baru setelah itu reguler," ujar Makmun.

Taiwan Excellence Happy Run 2016 yang berlangsung akhir pekan kemarin digelar Kementerian Hubungan Ekonomi Taiwan. Kegiatan ini diikuti lebih dari 6.500 peserta.

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan Taiwan Excellence Gallery yang berisi pameran produk industri Taiwan. Lebih dari 80 produk industri Taiwan dipamerkan antara lain Acer, Asus, PX, HTC, sepeda motor SYM, Merida, Strida and Tern.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement