Senin 05 Sep 2016 13:16 WIB

Dirut KAI Minta Direksi Standby di Stasiun

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
 Penumpang menunggu kereta di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. ilustrasi    (Republika/Yasin Habibi)
Penumpang menunggu kereta di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. ilustrasi (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro memerintahkan seluruh jajarannya untuk siaga menjelang liburan Idul Adha. Ia menilai turunnya jajaran ini untuk mengantisipasi penumpukan penumpang di stasiun

Edi mengatakan, perkiraan adanya lonjakan penumpang terjadi pada Kamis (8/9) dan Jumat (9/9) pekan ini. Meski Edi memperkirakan lonjakan penumpang tak akan sepadat saat Idul Fitri 2016. 

"Saya minta semua direksi untuk turun standby di Jakarta. Nantinya kalau sudah arus balik saya minta semuanya standby di stasiun stasiun keberangkatan menuju Jakarta," ujar Edi saat ditemui di Menko Maritim, Senin (5/9).

Edi mengatakan antisipasi cuaca buruk juga menjadi prioritasnya. Ia meminta jajaran untuk bisa stanby bergantian jika ada kejadian yang tak diinginkan. Edi mengatakan pihaknya minta seluruh DAOP untuk mengecek lintasan untuk antisipasi anjlok dan slip.

"Saya minta semua komponen atau pasukan di kereta api turun ke lintas, karena antisipasi terjadi penumpang numpuk di stasiun stasiun itu harus disiapkan," ujar Edi.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement