Senin 22 Aug 2016 12:39 WIB

Mahaka Berinvestasi di Aplikasi Digital GOERS

Aplikasi GOERS.
Foto: Mahaka
Aplikasi GOERS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahaka berinvestasi dalam aplikasi digital GOERS. GOERS kini menjadi salah satu aplikasi yang menjadi perbincangan hangat di industri digital. Aplikasi ini memberi kemudahan untuk memenuhi kebutuhan khusus informasi tentang aktivitas yang bisa dilakukan yang ada di sekitar mereka, mulai melakukan pemesanan online tiket acara dan aktivitas yang mereka inginkan langsung dari aplikasi.

GOERS melakukan kerja sama berupa pembelian saham oleh Mahaka pada tanggal 1 Agustus 2016. Mahaka dikenal tak hanya sebagai perusahaan media saja, namun melalui unit usaha yang bergerak di bidang event seperti Mahaka Sports & Entertainment, Alive! Indonesia dan digital seperti Raja Karcis menggambarkan bahwa dengan berinvestasi dalam bisnis ini akan menciptakan ekosistem media yang lebih terintegrasi.

 

CEO Mahaka Media Adrian Syarkawie melihat inovasi produk GOERS dihasilkan oleh team dan individu yang kuat di bidangnya serta memiliki persamaan karakter dengan Mahaka sebagai perusahaan yang secara mayoritas diisi oleh anak muda. "Mahaka yakin terhadap strategi serta peluang GOERS sebagai perusahaan dengan bisnis digital yang memiliki prospek sangat baik di masa mendatang," ujar dia, Senin (22/8).

 

Dari sisi bisnis, GOERS menawarkan sebuah platform kepada para pemilik venue, event organizer, komunitas dan pengiklan untuk mengkomunikasikan usaha dan kegiatan mereka dengan dilengkapi teknologi personalization engine untuk mengirimkan pesan sesuai interest target market yang mereka tuju.

 

Kesuksesan para mitra menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan aplikasi GOERS yang telah aktif sejak pertengahan tahun 2015. Beberapa diantaranya dibuktikan dengan hasil penjualan tiket acara seperti 11th Anniversary Rolling Stone yang 5 kali lebih tinggi dibandingkan aplikasi lainnya, The 6th Music Gallery Universitas Indonesia yang memperoleh penjualan 3 kali dibandingkan aplikasi lainnya. GOERS hingga kini telah didownload puluhan ribu pengguna, memiliki daftar aktifitas sebanyak 1,200 setiap bulannya dan sudah memiliki 300 partnership dalam waktu kurang dari satu tahun.

CEO GOERS Sammy Ramadhan mengatakan GOERS telah berkembang pesat di Jakarta dan siap untuk merambah ke kota besar lainnya dalam waktu dekat. Bagi GOERS yang sempat menjadi juara 'Indonesia Next Apps 2.0' dalam sebuah kompetisi yang diselenggarakan oleh Telkomsel dan Samsung, menilai langkah strategis ini akan membuat aplikasi tersebut semakin lengkap dan memberi dukungan untuk terus tumbuh dan meningkatkan market share.

"Saya sangat optimistis dengan kerja sama ini karena bisnis digital membutuhkan kolaborasi dengan media lainnya untuk memperluas jangkauan konten. GOERS sangat berkomitmen untuk membantu industri kreatif demi mendapatkan jangkauan pasar yang lebih luas," kata dia.

“Masuknya Group Mahaka akan memperbesar keluarga besar Goers, yang telah memiliki MDI (Metra Digital Innovation) Ventures dari Telkom Indonesia dan beberapa angel Investor sebagai pemegang saham GOERS. Strategic Partner adalah salah satu key success untuk dapat sustain dalam industri startup yang sangat kompetitif ini, ” tambah Sammy.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement