Rabu 10 Aug 2016 07:40 WIB

Pemerintah Diimbau tak Pangkas Anggaran Kesehatan

Pemotongan Anggaran (ilustrasi)
Pemotongan Anggaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah diimbau tidak memangkas anggaran Kementerian Kesehatan karena pelayanan kesehatan harus tetap berjalan secara optimal dengan dukungan dana yang memadai.

"Sektor kesehatan memiliki peran sangat penting untuk memberikan pelayanan baik dalam menjaga kondisi kesehatan masyarakat Indonesia," kata Anggota Komisi IX DPR Edhie Baskoro Yudhoyono melalui siaran persnya yang diterima di Jakarta, Rabu (10/8).

Edhie Baskoro Yudhoyono yang akrab disapa Ibas mengaku dapat memahami langkah pemerintah yang memangkas anggaran di kementerian dan lembaga negara, karena kesulitan anggaran. Namun, anggaran di Kementerian Kesehatan diimbaunya untuk tidak dipangkas.

"Kalau terpaksa harus dipangkas, jangan terlalu besar," katanya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR itu juga mengingatkan para ibu harus dapat menjaga kesehatan diri maupun kondisi kesehatan anak-anaknya, terutama balita. "Ibu-ibu agar dapat memberikan makanan bergizi untuk anak balitanya, serta hamil juga harus dapat menjaga janin dalam kandungannya," katanya.

Ibas mengatakan jika semua kebutuhan dasar balita telah tercukupi maka akan anak tumbuh menjadi cerdas dan berkualitas yang menjadi harapan bangsa pada masa mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement